IPNU Tangsel Gelar Student Leadership Camp, Bentuk Jiwa Kepemimpinan Kader

IPNU Tangsel Gelar Student Leadership Camp, Bentuk Jiwa Kepemimpinan Kader
Student Leadership Camp PC IPNU Kota Tangerang Selatan

MEDIA IPNU - IPNU Tangsel Gelar Student Leadership Camp, Bentuk Jiwa Kepemimpinan Kader. Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Tangerang Selatan menggelar Student Leadership Camp atau Latihan Dasar Kepemimpinan Pelajar. Mengusung tajuk 'Membentuk Karakter, Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan'. Acara diselenggarakan di Kodiklat TNI Serpong selama tiga hari, Jum'at-Ahad (16-18/12/2022).

Ketua PC IPNU Tangsel Rifqu Aula Muzakky menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) yang dibalut dalam kegiatan Student Leadership Camp.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dalam mencetak kader pemimpin yang kompeten. di dalamnya tidak hanya diajarkan materi kepemimpinan, melainkan juga perihal keorganisasian dan pembentukan karakter.

"Kegiatan ini kerjasama kami dengan TNI. Kegiatan ini sangat berkesan dan sangat baik. Kegiatan ini ditujukan kepada peserta dididik untuk memahami materi dan dilanjutkan dengan pembentukan karakter yang bersifat materi dan praktek yang diampu langsung oleh para TNI,” ucap Rifqu, sapaan akrabnya.

Sementara, Ketua PCNU Tangerang Selatan KH Abdullah Mas'ud, mengatakan, bahwa jiwa pemimpin tak akan tercipta bila tidak didahului oleh Pembentukan Karakter. Karena, jiwa kepemimpinan itu terbagi menjadi dua. Pertama membentuk karakter moral, kedua karakter kinerja.

"Karakter Moral memiliki contoh Kejujuran dan Karakter Kinerja memiliki contoh Kerja keras. Dalam kegiatan ini, para peserta dididik untuk memiliki kedua karakter tersebut," Ujar KH Abdullah Mas'ud

Kendati begitu, Ketua Panitia Pelaksana Noval, menambahkan, bahwa dalam kegiatan ini para peserta akan ditempa menjadi pribadi yang aktif, unggul, berintegritas, serta memiliki jiwa intelektual tinggi.

"Selaku Panitia Pelaksana, kami berharap apabila ada kekurangan dalam kegiatan ini. perlu diketahui bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang sebenarnya sudah sejak lama ingin dilaksanakan," pungkas Noval.

Untuk diketahui, kegiatan ini diikuti puluhan Pelajar, Pemuda dan santri, yang kesemuanya merupakan anggota baru IPNU Kota Tangerang Selatan. Dalam pembukaan, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PCNU Tangsel KH Abdullah Mas'ud, Danpusdikma Kodiklat TNI Serpong Letkol Cpl Bambang Selaku, Ketua Rijalul Ansor Tangsel, H. Tb. Imamuddin, Ketua MWC NU Serpong Cecep Saeful Anam, Ketua MWC NU Setu H. Hafidz Abdullah, dan tamu undangan lainnya.(afl)

Baca juga: Forum Media IPNU

IPNU Tangsel Gelar Student Leadership Camp, Bentuk Jiwa Kepemimpinan Kader. Ini IPNU Tangsel Gelar Student Leadership Camp. Info IPNU Tangsel Gelar Student Leadership Camp. IPNU Tangsel. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama