Profil Abdul Rozaq Ketua PAC IPNU Ngronggot Nganjuk 2022-2024

Profil Muhammad Abdul Rozaq Ketua PAC IPNU Ngronggot Nganjuk 2022-2024
Muhammad Abdul Rozaq Ketua PAC IPNU Ngronggot 2022-2024

MEDIA IPNU – Profil Muhammad Abdul Rozaq Ketua PAC IPNU Ngronggot Nganjuk 2022-2024. 

Muhammad Abdul Rozaq resmi dilantik sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Ngronggot periode 2022-2024.

Pelantikan PAC IPNU Kecamatan Ngronggot periode 2022-2024 berlangsung di Aula MTsN 6 Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (3/12/2022).

“Pelantikan pengurus bukan hanya sekedar formalitas, tapi sebagai pemantik semangat untuk mengawali pengabdian dan perjuangan,” terang Rozaq, sapaan akrabnya.

Ia juga menjelaskan melalui tema "Membangun semangat baru menuju organisasi yang lebih berkualitas, loyalitas dan solidaritas", PAC IPNU Kecamatan Ngronggot berharap kepengurusan ke depan bisa semakin solid.

“Semoga semakin solid, agar dapat mengawal keberlangsungan kaderisasi dan menjamin regenerasi tetap berjalan,” harapnya.

Profil Singkat Muhammad Abdul Rozaq

Rozaq lahir di Kabupaten Nganjuk pada tanggal 13 Agustus 2003. Di IPNU, ia terbilang sangat aktif sejak di tingkat Pimpinan Ranting.

Kehidupan Rozaq sama sederhananya dengan teman-teman sebayanya di Dusun Sumberjo, Desa Dadapan, Kecamatan Ngronggot. Kesederhanaan Rozaq tercipta dari lingkungan keluarga dan masyarakat di sekitarnya sebagaimana kultur masyarakat desa di Indonesia.

Riwayat pendidikan Rozaq mulai berlangsung di TK Khotijah Sumberjo. Kemudian ia lanjutkan di SDN 1 Dadapan. Setelah lulus, masa-masa SMP-nya dihabiskan di SMP IT Al- Qomar Patianrowo. Selama SMP, Rozaq menjalankannya sambil hidup di Pondok Pesantren Al Qomar.

Masa SMA-nya ia tuntaskan di MA Al- Khidmah Ngronggot. Sebuah lembaga pendidikan Ma’arif NU yang tertua di Kecamatan setempat.

Pengalaman organisasi Rozaq terbilang cukup berwarna. Di desa, ia aktif menjadi pengurus Remaja Masjid dan Karang Taruna. Saat di sekolah, ia juga aktif sebagai pengurus OSIS SMP IT Al- Qomar Patianrowo dan OSIS MA Al Khidmah Ngronggot.

Selain aktif di IPNU, Rozaq juga sangat aktif di Gerakan Pramuka. Keaktifan Rozaq di Pramuka dapat dilihat saat ia dipercaya menjabat sebagai Pradana Dewan Ambalan di MA Al Khidmah Ngronggot.

Keaktifan Rozaq di IPNU sudah tidak bisa diragukan lagi. Rozaq telah selesai mengikuti kaderisasi formal Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) dan Lakmud (Latihan Kader Muda).

Selain itu, Rozaq juga kader aktif di Corp Brigade Pembangunan (CBP). Sebuah lembaga semi otonom di bawah naungan IPNU. Keaktifan Rozaq di CBP berlangsung setelah ia mengikuti DIKLATAMA. Selain itu, ia juga telah menyeesaikan kaderisasi BTOT CPB.

Rozaq dapat dihubungi melalui nomor whatsapp 085-755-876-397 atau email ke mabdulrozaq1308@gmail.com.

Kontributor: Khusnul Khuluqi (Kader IPPNU Kabupaten Nganjuk)

Baca juga: Forum Media IPNU

Profil Muhammad Abdul Rozaq Ketua PAC IPNU Ngronggot Nganjuk 2022-2024. Ini Profil Muhammad Abdul Rozaq Ketua PAC IPNU Ngronggot Nganjuk 2022-2024. Info Profil Muhammad Abdul Rozaq Ketua PAC IPNU Ngronggot. Jika Profil Muhammad Abdul Rozaq Ketua PAC. Maka Profil Muhammad Abdul Rozaq Ketua. Ini Muhammad Abdul Rozaq.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama