Kirab Harlah 1 Abad NU dan Harlah Ke-55 MI Ma’arif Bojong Kulon Progo

Kirab Harlah 1 Abad NU dan Harlah Ke-55 MI Ma’arif Bojong Kulon Progo
Kirab Harlah 1 Abad NU dan Harlah Ke-55 MI Ma’arif Bojong Kulon Progo

MEDIA IPNUKirab Harlah 1 Abad NU dan Harlah Ke-55 MI Ma’arif Bojong Kulon Progo. MI Ma’arif Bojong bersama PAC IPNU IPPNU Panjatan bekerja sama untuk mengadakan kegiatan kirab dan jalan sehat. Kegiatan tersebut berlangsung di MI Ma’arif Bojong, Panjatan, Kulon Progo, Sabtu (29/01/2023).

Kirab dan jalan sehat tersebut dalam rangka memperingati Hari Lahir MI Ma’arif Bojong ke-55 sekaligus momentum untuk merayakan Hari Lahir 1 Abad NU.

“Kegiatan jalan sehat ini merupakan rangkaian kegiatan Harlah MI Maarif Bojong yang ke 55 dan peringatan 1 Abad Nahdlotul Ulama yang melibatkan seluruh peserta didik, wali murid, guru, alumni, banom NU Kapanewon Panjatan serta warga sekitar,” kata kepala sekolah MI Ma'arif Bojong, Mahbub Misbahudin.

Kemudian dilanjutkan dengan bakti sosial (pengobatan masal) oleh Team JRA Nyi Ageng Serang dan puncak acaranya adalah pengajian Akbar.

Dalam kegiatan ini siswa-siswi MI Ma’arif Bojong sangatlah antusias, mereka sampai memerankan tokoh-tokoh islam dan juga pahlawan Indonesia sebagai bukti kecintaan mereka kepada para ulama dan pahlawan.

Tokoh yang diperankan antara lain ada KH. Hasyim Asy’ari, KH. Wahab Hasbullah, Habib Luthfi, Bisri Syansuri, Pangeran Diponegoro, Jendral Sudirman, P. Soekarno, Cut Nyak Dien, Dewi Sartika, RA Kartini, dll.

Selain itu mereka juga menampilkan hasil karya batik siswa dengan cara fashion show. Hal itu menjelaskan bahwa di MI Ma’arif Bojong ada ekstra membatik dan tentunya masih banyak lagi ekstra yang terdapat di MI Ma’arif Bojong. Kemudian ada pentas tari yang dipersembahkan untuk memeriahkan kegiatan dan menghibur peserta jalan sehat pada umumnya.

Kegiatan ini melibatkan seluruh warga MI Ma’arif Bojong baik itu dari siswa-siswa, guru, komite, dan wali murid serta untuk pihak eksternalnya melibatkan bantuan dari PAC IPNU IPPNU Panjatan dan Karang Taruna. Total dari seluruh peserta kirab dan jalan sehat ada 800 orang, jumlah yang sangat fantastic.

Adanya doorprize sejumlah 300 buah dengan doorprize utama ada mesin cuci, sepeda, dispenser, kipas angin, dan seterika berhasil membuat warga sekitar MI Ma’arif Bojong tertarik dan bersemangat untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Pembagian doorprize ini pada kegiatan jalan sehat ini tujuannya adalah untuk penggembira, penyemangat dan rasa syukur untuk madrasah, khususnya di Hari Lahir MI Maarif Bojong yang ke-55 dengan tema "Lima puluh lima tahun MI Maarif Bojong Mengabdi, Berprestasi dan Makin dicintai," papar kepala sekolah MI Ma'arif Bojong.

Kirab Harlah 1 Abad NU dan Harlah Ke-55 MI Ma’arif Bojong Kulon Progo
Peserta Kirab dan Jalan Sehat

Kegiatan ini sangatlah berdampak positif bagi kemajuan dan kesejahteran MI Ma’arif Bojong, sebab kegiatan ini menjadi hal yang dinantikan bagi semua pihak sejak berdirinya MI Ma’arif Bojong. Secara tidak langsung MI Ma’arif Bojong telah memperluas sasaran dari target peserta didik baru di tahun ajaran baru besok.

Dan untuk PAC IPNU IPPNU Panjatan, kegiatan ini sangat menguntungkan untuk ajang promosi kepada masyarakat luar dan khususnya kepada kader-kader muda untuk bisa mengenal tentang IPNU IPPNU. Hal itu membuat PAC IPNU IPPNU Panjatan semakin eksis dan semakin dikenal oleh masyarakat Panjatan pada umumnya.

"Semoga peserta didik merasa bersyukur, terhibur dan selalu gembira belajar di madrasah ini," terang Kepala MI Ma'arif Bojong.

Dan pada akhir sambutan beliau mengucapkan terimaksih kepada semua sponsor yang telah memberikan dukungan pada acara ini. Dan kepada seluruh pihak yang telah membantu berjalannya kegiatan ini.

“Akhirnya tiada gading yang tak retak, tiada bahagia tanpa tangis, tiada manusia tanpa dosa, pasti dalam acara ini ada kesalahan ke sana sini kami mohon maaf yang sebesar besarnya,” pungkasnya.

Kontributor: Fitri Utami Nur'azizah (CO Jaringan Sekolah PAC IPPNU Panjatan)

Baca juga: Forum Media IPNU

Kirab Harlah 1 Abad NU dan Harlah Ke-55 MI Ma’arif Bojong Kulon Progo. Ini Kirab Harlah 1 Abad NU dan Harlah Ke-55 MI Ma’arif. Info Kirab Harlah 1 Abad NU. Jika Kirab Harlah 1 Abad NU. Maka Kirab Harlah 1 Abad NU.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama