Pra Konferancab, PAC Gondangwetan Pasuruan Gelar Sekolah Persidangan

Pra Konferancab, PAC Gondangwetan Pasuruan Gelar Sekolah Persidangan
Pra Konferancab, PAC Gondangwetan Pasuruan Gelar Sekolah Persidangan

MEDIA IPNUPra Konferancab, PAC Gondangwetan Pasuruan Gelar Sekolah Persidangan. Dalam rangka menyambut Konferensi Anak Cabang (Konferancab), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan menggelar Sekolah Persidangan. Kegiatan tersebut dipusatkan di Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) kecamatan setempat, Minggu (12/02/2023).

Ketua PAC IPNU Kecamatan Gondangwetan, Saipul Akbar mengatakan, sekolah persidangan ini tujuannya adalah agar para kader IPNU-IPPNU berani berbicara dan menyampaikan pendapat di muka sidang, seperti di momen konferensi nantinya.

"Sekolah persidangan ini adalah arena untuk kader-kader IPNU-IPPNU belajar agar para peserta mengetahui jalannya persidangan, tata cara menyampaikan atau menyanggah pendapat, serta segala hal yang berkaitan dengan Konferancab," ujarnya.

Dijelaskan, konferensi dan rapat anggota adalah forum tertinggi organisasi. Oleh sebab itu, kader IPNU IPPNU harus mengetahui alur persidangan yang baik dan mekanisme yang jelas.

“Oleh karena itu, IPNU IPPNU harus faham persidangan karena di setiap tingkatan pasti ada konferensi. Maka pengurus dan anggota wajib menguasai teknik persidangan ini,” tegasnya.

Lebih lanjut, peserta yang mengikuti sekolah persidangan terdiri dari 20 Pimpinan Ranting (PR) dan dua Pimpinan Komisariat (PK). Namun, yang hadir hanya 17 PR dan 1 PK.

"Adapun materi persidangan yang di sampaikan adalah mekanisme sidang, logistik dan praktek sidang," terangnya.

Dirinya berharap, para peserta bisa praktik memimpin forum sidang pada saat Rapat Anggota (Rapta) dan Konferancab di masa datang. “kutilah proses kalian di IPNU-IPPNU, semoga menjadi kader yang unggul dan rahmatan lil alamin,” tandas.

Baca juga: Forum Media IPNU

Pra Konferancab, PAC Gondangwetan Pasuruan Gelar Sekolah Persidangan. Ini Pra Konferancab, PAC Gondangwetan Pasuruan. Info Pra Konferancab, PAC Gondangwetan Pasuruan. Pra Konferancab, PAC Gondangwetan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama