PAC IPNU IPPNU Candipuro Lampung Selatan Gelar Makesta IV

PAC IPNU IPPNU Candipuro Lampung Selatan Menggelar MAKESTA ke-IV
PAC IPNU IPPNU Candipuro Lampung Selatan Menggelar MAKESTA ke-IV

MEDIA IPNU - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Candipuro Lampung Selatan gelar kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) yang ke-IV. Kegiatan tersebut dilaksanakan di MTs Mathla’ul Anwar Desa Rawa Selapan, Jum’at (30/12/22).

Kegiatan ini merupakan Makesta keempat yang diadakan oleh PAC IPNU IPPNU Kecamatan Candipuro sejak PAC tersebut dibentuk. Tri Wahyudi selaku ketua PAC IPNU Kecamatan  Candipuro mengatakan bahwa Makesta ini merupakan Makesta terakhir di masa kemimpinannya.

“Makesta ini merupakan Makesta terakhir di pengurusan kami, adapun kegiatan setelah Makesta ini adalah Koferancab. Kami khususnya saya pribadi berharap semoga kader PAC IPNU IPPNU Kecamatan Candipuro menjadi kader militan serta memiliki dedikasi tinggi terhadap organisasi ini,” ujarnya.

Kegiatan Makesta ini dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah MWCNU Candipuro, PC IPNU IPPNU Lampung Selatan, PAC Muslimat NU Candipuro, PAC Fatayat NU Candipuro, serta Kepala Desa Rawa Selapan.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Candipuro yaitu KH Nurtasa SAg memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan ini, serta berharap untuk kegiatan tersebut ditingkatkan baik secara kualitas maupun kuantitas.

“Acara ini bagus, serta memberikan apresiasi positif. Kegiatan ini perlu ditingkatkan baik secara kualitas maupun kuantitas,” ujarnya.

PAC IPNU IPPNU Candipuro Lampung Selatan Gelar MAKESTA ke-IV
PAC IPNU IPPNU Candipuro Lampung Selatan Gelar MAKESTA ke-IV

Beliau juga berharap agar kegiatan tersebut dapat disosialisasikan secara merata pada setiap komisariat yang ada di Kecamatan Candipuro.

“Pada kali ini peserta didominasi oleh salah satu komisariat, sehingga hal tersebut menunjukkan bahwa belum meratanya informasi serta kurangnya partisipasi dari setiap komisariat. Untuk menanggulangi hal tersebut perlu dilakukan upaya yaitu dengan sosialisasi secara massif,” pungkasnya.

Pada Makesta kali ini diikuti oleh kalangan pelajar dan santri. Adapun persentase santri yang ikut dalam acara tersebut adalah 77%. KH Nurtasa SAg menyebutkan juga bahwa IPNU IPPNU merupakan organisasi yang dapat menyalurkan minat dan bakat.

“Santri seharusnya wajib mengikuti kegiatan Makesta ini, sedangkan untuk non-santri diharapkan untuk dapat mengikuti kegiatan ini agar lebih mengenal NU. IPNU IPPNU merupakan organisasi untuk menyalurkan minat dan bakat anggotanya, sehingga organisasi ini sangat baik untuk diikuti oleh kalangan pelajar di Kecamatan Candipuro,” ujarnya.

Kontributor: Deni Marwan

Baca juga: Forum Media IPNU

PAC IPNU IPPNU Candipuro Lampung Selatan Menggelar MAKESTA ke-IV. Ini PAC IPNU IPPNU Candipuro Lampung Selatan. Info PAC IPNU IPPNU Candipuro Lampung Selatan. Tentang PAC IPNU IPPNU Candipuro. PAC IPNU IPPNU Candipuro.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama