Lakmud IPNU IPPNU Unugiri Bojonegoro Lahirkan Kader Berjiwa Loyal dan Intelektual Tinggi

Lakmud IPNU IPPNU Unugiri Bojonegoro Lahirkan Kader Berjiwa Loyal dan Intelektual Tinggi
Ketua PC IPNU Bojonegoro berikan sambutan pada Lakmud PKPT IPNU IPPNU Unugiri Bojonegoro (Foto: Harga Sri Rahayu Ningsih)

MEDIA IPNU - Lakmud IPNU IPPNU Unugiri Bojonegoro Lahirkan Kader Berjiwa Loyal dan Intelektual Tinggi. Latihan Kader Muda (Lakmud) sebagai ajang kaderisasi sukses dilaksanakan oleh Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro.

Lakmud ini telah terlaksana kedua kali dalam sejarah kaderisasi di Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi Unugiri Bojonegoro.

Lakmud adalah pelatihan yang menekankan pada pembentukan watak, motivasi pengembangan diri, dan rasa memiliki organisasi dan juga keterampilan berorganisasi serta upaya pembentukan standard kader.

Tujuan Lakmud adalah menciptakan kader IPNU IPPNU yang berpegang teguh terhadap ajaran Islam ahlussunnah wal jama'ah, mempunyai kesadaran sosial yang tinggi serta memiliki pengetahuan yang mendalam dan keterampilan yang memadai dalam berorganisasi.

Lakmud Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi IPNU IPPNU Bojonegoro digelar di Gedung MINU Unggulan Bojonegoro selama tiga hari dan berlangsung sejak hari Sabtu-Selasa tanggal 24-27 Juni 2023.

Acara tersebut secara langsung dibuka oleh Ali Rohmatulloh selaku ketua PC IPNU Bojonegoro

Tema lakmud II ini adalah "Revolusi Kader Guna Meningkatkan Loyalitas Intelektualitas".

"Dengan harapan terlaksananya lakmud ini dapat meningkatkan loyalitas dan intelektualitas dari kader yang berproses di lakmud II PKPT IPNU IPPNU Unugiri ini menjadi kader yang membawa perubahan dan mencetak kader yang sedia dalam berorganisasi serta kecakapan untuk berpikir," harap Febby Dhea Ashadi yang merupakan ketua pelaksana Lakmud II PKPT IPNU-IPPNU Unugiri Bojonegoro.

Peserta Lakmud II PKPT IPNU IPPNU Unugiri Bojonegoro terdiri dari 8 peserta yang sudah melaui proses seleksi atau screening yang secara langsung ditangani oleh tim kaderisasi PC IPNU-IPPNU Bojonegoro.

Peserta berasal dari pengurus PKPT IPNU IPPNU Unugiri sendiri.

Ketua PKPT IPNU Unugiri, Didik Setiawan mengatakan kepada peserta lakmud bahwa, "Kalian bersyukur dapat berproses pada saat ini karena kedepannya kalian belum tentu bisa berproses seperti sekarang ini."

"Saya harap kalian semua para peserta tetap semangat dan terus belajar hingga memperoleh jati diri sebagai calon kader dan disini lah kalian semua akan berproses", ujarnya.

Penulis: Sri Rahayu Ningsih

Baca juga:  cakarif.my.id

Lakmud IPNU IPPNU Unugiri Bojonegoro Lahirkan Kader Berjiwa Loyal dan Intelektual Tinggi. Ini Lakmud IPNU IPPNU Unugiri Bojonegoro. Info Lakmud IPNU IPPNU Unugiri Bojonegoro. Jika Lakmud IPNU IPPNU Unugiri. Lakmud IPNU Unugiri.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama