PC IPNU IPPNU Garut Sukses Inisiasi Kegiatan MPLS-BA

PC IPNU IPPNU Garut Sukses Inisiasi Kegiatan MPLS-BA
PC IPNU IPPNU Garut Sukses Inisiasi Kegiatan MPLS-BA

MEDIA IPNU - PC IPNU IPPNU Garut Sukses Inisiasi Kegiatan MPLS-BA. Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Garut menginisiasi Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Berbasis Aswaja (MPLS-B)  yang di gelar di sekolah tingkatan SMP, MTs, SMA, SMK, MA dan MAN Se Kabupaten Garut.

Kegiatan ini merupakan tahapan awal para siswa-siswi untuk meningkatkan semangat berorganisasi yang tinggi, berkualitas, dan adaptif terhadap perubahan zaman.

Ketua PC IPPNU Kabupaten Garut, menyebutkan bahwa para kader IPNU dan IPPNU menjadi tulang punggung organisasi, berkolaborasi dan sinergi, serta membawa dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan di sekitarnya.

“Kegiatan ini tentunya memiliki tujuan yang Mutlak untuk mencetak para siswa-siswi baru supaya terdidik dan paham akan urgensi kepemimpinan dan memiliki pondasi kuat untuk tetap relevan dan berjaya dalam menghadapi perubahan dan tantangan zaman yang terus berkembang di masa depan,” kata Alis Suminar.

Di akhir, jumlah total lembaga pendidikan yang akan terlibat dalam pelaksanaan MPLS-BA ini kurang lebih 90 sekolah. Hal ini akan menjadi aset besar organisasi, bukan hanya kuantitas, namun kualitas SDM bagi NU di masa yang akan datang.

Perlu saya sampaikan Bahwa kegiatan MPLS-BA ini dipantau langsung oleh Tim Kader Penggerak PC IPNU IPPNU dari segi Sistem Administrasi nya, dan Alhamdulillah saya membuat sistem administrasi data untuk dijadikan sebuah data base peserta MPLS-BA. dan terbentuk 20 orang tim administrasi yang akan meng input seluruh data MPLS-BA sesuai dengan sistem yang dibuat,” terang Alis

Alis juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini, mulai dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), LP Ma’arif, MWC NU, Kemenag Kabupaten Garut dan PAC IPNU IPPNU se-Kabupaten Garut.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh jajaran pengurus PC IPNU IPPNU Garut dan Tim Panitia MPLS-BA, semoga ikhtiar dalam membangun SDM pelajar yang bermutu dapat terus diupayakan, melalui rawatan dan kolaborasi seluruh unsur, terima kasih juga kepada para PAC IPNU IPPNU se-kabupaten Garut yang sudah melaksanakan kick off MPLS-BA dari segi Sistem Administrasi dan teknis nya,” pungkas  Alis.

Sumber: kutub.id

Baca juga:  cakarif.my.id

PC IPNU IPPNU Garut Sukses Inisiasi Kegiatan MPLS-BA. Ini PC IPNU IPPNU Garut Sukses Inisiasi Kegiatan MPLS-BA. Info PC IPNU IPPNU Garut. Ini PC IPNU IPPNU Garut.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama