Makesta IPNU Teluknaga Tangerang, Kiai Mahrusillah: Pondasi Cetak Kader Bangsa

Makesta IPNU Teluknaga Tangerang, Kiai Mahrusillah: Pondasi Cetak Kader Bangsa
Makesta IPNU Teluknaga Tangerang, Kiai Mahrusillah: Pondasi Cetak Kader Bangsa

MEDIA IPNU - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang gelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), Kamis (21/07/2023).

Makesta tersebut bertempat di Pondok Pesantren Mujtama Madani Desa Lemo, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) merupakan jenjang kaderisasi formal pertama di organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

Agenda kaderisasi Makesta ini diikuti sebanyak 49 peserta dari berbagai lembaga di wilayah Kecamatan Teluknaga.

Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Teluknaga KH Mohamad Mahrusillah mengatakan dalam sambutannya agar anggota IPNU-IPPNU selalu disiplin supaya kelak setelah dewasa bisa menjadi pribadi yang baik.

Disiplin adalah kunci keberhasilan adik-adik semua, agar kelak menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Generasi muda disiplinya harus benar-benar ditanamkan supaya nanti kelak setelah dewasa dapat merasakan manfaatnya,” terang Kiai Mahrusillah.

Kiai Mahrusillah menjelaskan Makesta merupakan suatu gerbang untuk menuju adik-adik menjadi sukses kelak di masa depan.

Selain itu, pada agenda Makesta ini akan mendapatkan teman-teman dimanapun kalian berpijak saat kalian sudah menjadi anggota IPNU dan berproses bersama rekan-rekanita seperjuangan Nahdlatul Ulama (NU).

"Bayangkan ada berapa juta anggota IPNU dan IPPNU di Indonesia, gerbangnya ya di sini sehingga disebut Makesta,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kiai Mahrusillah berpesan kepada para calon kader-kader IPNU dan IPPNU untuk mengabdikan diri dan berkhidmat di Nahdlatul Ulama yang berarti kebangkitan para ulama.

Mengapa memakai kata nahdhoh (dalam bahasa arab) beliau menjelaskan, kata nahdhoh adalah ‘masdar marrah’ dalam ilmu nahwu yang berarti kebangkitan yang tidak akan pernah jatuh.

Jadi kebangkitan para ulama sekali bangkit akan tetap bangkit dan tidak akan jatuh.

Agenda Makesta ini diharapkan mampu mencetak kader yang mampu menghidupkan Nahdlatul Ulama (NU) di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

"Adik-adik sebagai kader muda NU Era Millenial yang inovatif dan kreatif harus menjadi garda terdepan membangun NU menjadi regenerasi penerus para ulama dan Kyai Kelak untuk terus menghidupkan NU,” tandanya Kiai Mahrusillah.

Diketahui, agenda pembukaan kaderisasi Makesta ditandai dengan penyerahan paserta dari Panitia kepada Instruktur PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Tangerang.(af)

Baca juga:  cakarif.my.id

Makesta IPNU Teluknaga Tangerang, Kiai Mahrusillah: Pondasi Cetak Kader Bangsa. Ini Makesta IPNU Teluknaga Tangerang, Kiai Mahrusillah. Info Makesta IPNU Teluknaga Tangerang. Makesta IPNU Teluknaga.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama