PAC Balongpanggang Gelar Makesta, Ketua PC Gresik: Ini Langkah Konkret Pengkaderan

PAC Balongpanggang Gelar Makesta, Ketua PC Gresik: Ini Langkah Konkret Pengkaderan
PAC Balongpanggang Gelar Makesta, Ketua PC Gresik: Ini Langkah Konkret Pengkaderan

MEDIA IPNU - PAC Balongpanggang Gelar Makesta, Ketua PC Gresik: Ini Langkah Konkret Pengkaderan. Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) adalah suatu kegiatan pengkaderan yang menjadi gerbang awal dalam mengikuti IPNU IPPNU. Dari pentingnya pengkaderan tersebut, maka Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Balongpanggang Gresik mengadakan kegiatan Makesta.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Gresik Mohammad Nasih Al Hashas dalam sambutannya menjelaskan, IPNU IPPNU merupakan ujung tombak kaderisasi di Nahdlatul Ulama yang memiliki tanggung jawab dalam meregenerasi para pelajar NU untuk menjadi penerus perjuangan para ulama NU. Sebab, yang dibutuhkan dalam organisasi adalah kader.

“Kegiatan ini sebagai langkah konkret untuk pengkaderan IPNU IPPNU yang mewadahi para Pelajar NU di Kecamatan,” ujar Nasih, Sabtu (29/7/2023).

Dikatakan, kegiatan makesta mengangkat tema ‘Mencetak militansi pelajar NU yang tangguh guna menjaga kontinuitas organisasi di era milenial’ diharapkan para generasi muda NU dapat mempunyai literasi yang luas serta dapat bersaing di era digitalisasi ini.

“IPNU IPPNU dituntut untuk selalu bergerak menjaring dan membina para pelajar NU melalui jenjang kaderisasi yang bernama Makesta. Menjalin relasi yang baik di ranah internal maupun eksternal itu penting untuk meningkatkan progresivitas organisasi,” terang alumni Sastra Arab Universitas Negeri Malang (UM) tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu-Ahad (29-30 Juli 2023) di Madrasah Aliyah (MA) Hidayatul Ummah Balongpanggang.

“Saya ucapkan selamat untuk peserta Makesta. Selamat menempuh proses kaderisasi. Harapannya semoga selalu terjaga dalam kekompakan dan silaturahim yang terjalin dalam kultur yang sama sehingga kita memiliki ikatan yang kokoh,” pungkasnya.

Dalam pembukaan Makesta dihadiri oleh Sekretaris MWCNU Balongpanggang, Pengasuh PP Aswaja, Kepala Sekolah yang berada di lingkungan LPM Ma’arif NU Balongpanggang, Ketua banom-banom, Ketua Karang Taruna Balongpanggang, Ketua IPM Balongpanggang, Alumni IPNU dan Ketua PC IPNU Gresik.(ma)

Baca juga:  cakarif.my.id

PAC Balongpanggang Gelar Makesta, Ketua PC Gresik: Ini Langkah Konkret Pengkaderan. Ini PAC Balongpanggang Gelar Makesta, Ketua PC Gresik. Info PAC Balongpanggang Gelar Makesta. Jika PAC Balongpanggang Gelar Makesta. PAC Balongpanggang Gelar Makesta.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama