Cak Imin Blak-blakan Usai 5 Jam Diperiksa KPK, Bilang Ini

Cak Imin Blak-blakan Usai 5 Jam Diperiksa KPK, Bilang Ini
Abdul Muhaimin Iskandar | Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka

MEDIA IPNU - Cak Imin Blak-blakan Usai 5 Jam Diperiksa KPK, Bilang Ini. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar selesai diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pria yang akrab disapa Cak Imin itu diperiksa sejak pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB atau 5 jam lamanya.

Kepada media, Cak Imin mengungkapkan bahwa dia telah selesai diperiksa oleh KPK atas kasus dugaan korupsi sistem proteksi tenaga kerja Indonesia oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada tahun 2012 silam.

"Hari ini saya membantu KPK untuk menuntaskan penyelesaian kasus korupsi di Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi tahun 2012. Dalam hal ini ada program perlindungan tenaga kerja di luar negeri proteksi sistem perlindungan TKI di luar negeri. Sistem proteksi itulah yang menjadi kasus yang sedang diselidiki oleh KPK dengan tersangka mantan dirjen, mantan salah satu staf dirjen, dan salah seorang dari perusahaan," ungkap Cak Imin di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (7/9/2023).

Cak Imin mengatakan dia sudah memberikan penjelasan kepada KPK soal kasus itu. Dia pun berharap dengan penjelasan tersebut, KPK terang benderang untuk mengusut tuntas.

Mantan Menteri Ketenagakerjaan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tiba untuk menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih, KPK, Jakarta, Kamis (7/9/2023).

"Saya sudah membantu menjelaskan semua yang saya tahu semua yang saya pernah dengar dan insyaallah semuanya yang saya ingat dan tahu sudah saya jelaskan. Mudah-mudahan dengan penjelasan ini KPK semakin lancar dan cepat tuntas menyelesaikan kasus-kasus korupsi," tuturnya.

Cak Imin Blak-blakan Usai 5 Jam Diperiksa KPK, Bilang Ini
Abdul Muhaimin Iskandar | Foto: Detik News

Cak Imin pun menegaskan bahwa dia sangat mendukung kinerja KPK. Apalagi dengan visi KPK untuk memberangus kasus korupsi di Indonesia.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada KPK yang terus melakukan upaya-upaya menuntaskan semua kasus-kasus korupsi dan kita semua mendukung," tegasnya.

Sumber: CNBC Indonesia

Baca juga:  cakarif.my.id

Cak Imin Blak-blakan Usai 5 Jam Diperiksa KPK, Bilang Ini

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama