IPNU IPPNU Gegesik Cirebon Soroti Kenakalan Remaja, Edukasi Melalui Seminar Pelajar

IPNU IPPNU Gegesik Cirebon Soroti Kenakalan Remaja, Edukasi Melalui Seminar Pelajar
IPNU IPPNU Gegesik Cirebon Soroti Kenakalan Remaja, Edukasi Melalui Seminar Pelajar

MEDIA IPNU - IPNU IPPNU Gegesik Cirebon Soroti Kenakalan Remaja, Edukasi Melalui Seminar Pelajar. Maraknya kasus kenakalan remaja belakangan seperti aksi tawuran, geng motor maupun kekerasan seksual menjadi perhatian Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). IPNU dan IPPNU prihatin dengan kasus kenakalan remaja di tengah usianya yang masih produktif.

IPNU-IPPNU melihat fenomena kenakalan remaja bukan perkara sederhana tapi banyak variabel yang menjadi penyebab. Sehingga diperlukan sentuhan, salah satunya edukasi moral yang positif dan produktif dari semua pihak.

Karena itu Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Gegesik mengadakan seminar pelajar. Tema yang diangkat dalam seminar tersebut terkait pencegahan dan penanggulangan kenakalan remaja di era 5.0 pada Minggu, 3 September 2023.

Kegiatan yang bertempat di Kantor Kecamatan Gegesik dihadiri Saadah, narasumber dari WCC Mawar Balqis; lembaga non-profit yang mendampingi perempuan dan anak korban kekerasan di wilayah III Cirebon.

Seminar tersebut bertujuan memberikan edukasi positif kepada para remaja terkait moral. Sehingga diharapkan kasus kenakalan remaja seperti tawuran, geng motor, kekerasan sesksual maupun peredaran obat terlarang bisa diminimalisasi dan dicegah.

Jafar Sidiq selaku ketua pelaksana berharap, dengan adanya seminar pelajar ini bisa mengurangi jumlah kasus kenakalan remaja. Terutama di wilayah Gegesik, Kabupaten Cirebon.

"Saya berharap dengan edukasi yang diberikan oleh Ibu Saadah dalam seminar pelajar ini dapat mengurangi jumlah kasus kenakalan remaja di wilayah Gegesik," ujar Jafar dalam rilisnya kepada Portal Majalengka, Rabu, 5 September 2023.

Turut hadir KH Abdul Rouf selaku Rois Syuriah MWCNU Kecamatan Gegesik. Ia mengingatkan para pelajar NU untuk menjadi teladan bagi kalangan remaja.

"PAC IPNU IPPNU Gegesik harus terus istiqomah. Menjadi contoh yang baik dan tebar kebaikan yang manfaatnya dirasakan para pelajar di Kecamatan Gegesik," pesan KH Rouf.

Untuk diketahui, selain seminar pelajar namun IPNU-IPPNU Gegesik juga menggelar perlombaan paduan suara dan kaligrafi antar pelajar. Acara tersebut dihadiri guru dan OSIS SMP, MTs, SMA dan SMK se-Kecamatan Gegesik.(afl)

Baca juga:  cakarif.my.id

IPNU IPPNU Gegesik Cirebon Soroti Kenakalan Remaja, Edukasi Melalui Seminar Pelajar. Ini IPNU IPPNU Gegesik Cirebon Soroti Kenakalan Remaja. Info IPNU IPPNU Gegesik Cirebon. Tentang IPNU IPPNU Gegesik Cirebon.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama