IPNU-IPPNU Pegantenan Pamekasan Gelar Follow Up Pasca Makesta

IPNU-IPPNU Pegantenan Pamekasan Gelar Follow Up Pasca Makesta
IPNU-IPPNU Pegantenan Pamekasan Gelar Follow Up Pasca Makesta

MEDIA IPNU - Sebulan pasca pelaksanaan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pegantenan mengawal para alumninya melalui Follow Up atau tindak lanjut di Aula Wisata Puncak Ratu, Tebul Barat, Pegantenan, Pamekasan, Jawa Timur, Ahad (19/11/2023).

Mengangkat tema “Mendigdayakan Pelajar NU untuk Menjawab Tantangan Zaman”, tindak lanjut kaderisasi tingkat pertama IPNU-IPPNU itu mendatangkan Habibur Rohman sebagai narasumber.

Dalam pemaparan materinya, ia menyampaikan pentingnya menjaga serta mengamalkan Trilogi IPNU-IPPNU: “Belajar, Berjuang dan Bertakwa” dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, trilogi itu merupakan ruh membangun semangat perjuangan para pelajar di bawah panji besar Nahdlatul Ulama.

“Sangat penting sekali bagi kalian sebagai generasi penerus yang berada di tingkat pelajar agar berpegang teguh serta mengamalkan trilogi IPNU-IPPNU: ‘Belajar, Berjuang dan Bertakwa’ sebagai ruh dalam membangun semangat perjuangan,” papar Wakil Ketua PAC GP Ansor Pegantenan itu.

“Dengan demikian, langkah dan perjuangan kita akan tetap terarah serta tidak kehilangan marwah, sebagaimana yang telah banyak terekam di berbagai sejarah dalam membangun ghirah,” lanjut mantan Ketua PAC IPNU Pegantenan tersebut.

Sebelum itu, Farisi dalam sambutannya, mengapresiasi semangat dan kekompakan alumni Makesta dalam berproses mulai pelaksanaan kaderisasi tersebut hingga pelaksanaan follow up.

“Kami bangga dan justru tidak menyangka, semangat dan kekompakan kalian yang tetap terjalin hingga saat ini. Disadari atau tidak, kalianlah yang akan melanjutkan tongkat estafet perjuangan ini nantinya,” ujar Ketua PAC IPNU Pegantenan itu.

“Sekitar tiga puluh orang yang hadir. Tentu ini semua bukan hanya dari Pegantenan, ada juga sebagian dari Kadur bahkan Karang Penang, Kabupaten Sampang,” pungkasnya.

Pewarta: Amel

Baca juga:  smpswanasawit.sch.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama