Gelar Pengajian Umum, PR IPNU IPPNU Planggiran Bangkalan Santuni Puluhan Anak Yatim

Gelar Pengajian Umum, PR IPNU IPPNU Planggiran Bangkalan Santuni Puluhan Anak Yatim
Gelar Pengajian Umum, PR IPNU IPPNU Planggiran Bangkalan Santuni Puluhan Anak Yatim

MEDIA IPNU - Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Planggiran menggelar pengajian umum sekaligus santunan anak yatim pada Jumat (17/11/2023) di Rumah Rekan Mustawan.

51 Anak Yatim beserta Orang tuanya hadir dalam pengajian ini. Jam'iyyah Hadroh Syubbanul Wathon pun turut mengiringi acara dengan sholawat. Tak lupa, Rekan Rekanita Se-Tanjungbumi juga ikut hadir memeriahkan pengajian umum ini.

Ketua PR IPNU Planggiran Umar Faruq mengungkapkan alasan diadakannya Pengajian Umum sekaligus santunan anak yatim ini.

"Tujuan santunan anak yatim ini untuk menjalin silaturahmi dengan para pengurus ranting se tanjungbumi dan kegiatan ini juga berkolaborasi dengan PAC IPNU IPPNU Tanjungbumi serta sinus galvalum bangkalan" ujarnya.

"Harapan dari kami Pengurus IPNU IPPNU Ranting Planggiran yaitu semoga apa yang kita laksanakan hari ini bisa bermanfaat untuk anak-anak yatim yang kita santuni karena sebagian besar harta yang kita miliki saat ini, itu juga harus disedekahkan" lanjutnya.

Sementara itu, Mohammad Sholeh Ketua PAC IPNU IPPNU Tanjungbumi mengapresiasi acara yang diselenggarakan PR IPNU IPPNU Planggiran. Dirinya mengaku acara ini merupakan kejutan besar terhadap PAC IPNU IPPNU Tanjungbumi.

"Kami selaku Pengurus PAC IPNU IPPNU Tanjungbumi terkejut diberikan acara yang begitu wah dan luar biasa besar, Perlu saya akui bahwa besar tidaknya PAC itu dipengaruhi oleh besarnya acara-acara di Ranting seperti yang sudah dicontohkan oleh PR IPNU IPPNU Desa Planggiran" pungkasnya.

Penulis : Maysaroh

Baca juga:  smpswanasawit.sch.id


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama