Konfercab IPNU IPPNU Kota Serang, Muhamad Hajiji Fatah dan Aliyah Terpilih

Konfercab IPNU IPPNU Kota Serang, Muhamad Hajiji Fatah dan Aliyah Terpilih
Konfercab IPNU IPPNU Kota Serang

MEDIA IPNU - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri (IPPNU) Kota Serang Gelar Konferensi Cabang (KONFERCAB) ke-VIII, 25-26 November 2023 di Aula Kemenag Kota Serang.

Dalam Konfercab ke-VIII PC IPNU dan IPPNU Kota Serang kali ini, Muhamad Hajiji Fatah dan Aliyah terpilih sebagai nahkoda IPNU IPPNU Kota Serang masa khidmat 2023-2025.

Ketua IPNU Kota Serang periode 2021-2023, Muhamad Hari mengatakan bahwa IPNU IPPNU Kota Serang harus tetap fokus pada kaderisasi.

"IPNU IPPNU Kota Serang sudah melewati 1 dekade lebih, secara gerakan organisasi ini tentunya tetap fokus pada gerakan kaderisasi yang hadir di tengah-tengah lembaga pendidikan di Kota Serang, kemudian inventarisasi organisasi yang sesuai aturan organisasi,” jelasnya.

Menurutnya, dalam forum Konfercab akan terlihat kapasitas kader IPNU dalam berdiskusi dan menghasilkan rekomendasi.

"Regenerasi itu dibutuhkan maka pada forum konfercab inilah kita akan melihat kapasitas kader berdiskusi dan menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang baik untuk organisasi kedepan,: ungkap Hari.

"Kita hari ini harus melakukan kajian-kajian strategies yang berkembang, bukan sibuk berdiskusi siapa ketuanya,” lanjutnya.

Ia pun berharap peserta Konfercab IPNU dan IPPNU tersebut mampu menyeimbangi seluruh aktifitas dalam gerakan.

Menurut Hari, nantinya wadah ini akan menjadi tempat ekpresi untuk memajukan masyarakat umum.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Serang yang diwakili oleh KH Saifun Nawasi menegaskan bahwa IPNU IPPNU harus bergerak melalui akar rumput yang betul luas adanya.

"Menjadi kader muda Nahdlatul Ulama harus tetap konsisten dan terus melakukan tabayun terhadap alim ulama, jangan sampai rekan rekanita tidak memiliki arah dalam bergerak. Maka dibutuhkan ikut serta dalam kegiatan keagamaan salah satunya dengan mengaji bersama para alim ulama yang memiliki sanad yang jelas,” pesan KH Saifun Nawasi.

"Jika kita sudah memiliki bekal yang sudah sesuai kita akan lebih masif dan aktif untuk menjalankan organisasi Nahdlatul Ulama, IPNU IPPNU adalah regenerator muda Nahdlatul Ulama yang harus tetap di pupuk dalam belajar,” tutupnya.*

Baca juga:  smpswanasawit.sch.id Aura Wajah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama