PAC IPNU IPPNU Kebomas Gresik Gelar Konferancab, Ini Mandataris Konferensinya

PAC IPNU IPPNU Kebomas Gresik Gelar Konferancab, Ini Mandataris Konferensinya
PAC IPNU IPPNU Kebomas Gresik Gelar Konferancab

MEDIA IPNU - Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kebomas menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) masa khidmat 2023 – 2025, dengan tema “Mewujudkan Peran Pelajar NU dalam regenerasi Kepemimimpina IPNU IPPNU”. Kegiatan ini digelar MTs Maarif Sidomukti Kebomas Gresik, Ahad (26/11/2023).

Konferancab IPNU IPPNU adalah forum permusyawaratan tertinggi di tingkat kecamatan untuk membahas dan mengambil keputusan-keputusan penting yang diadakan setiap 2 tahun sekali sebagai langkah regenerasi kepemimpinan sekaligus kepengurusan.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Gresik, Mohammad Nasih Al Hashas, Ketua PC IPPNU Gresik, Nur Izzatul Islamiyah, serta sejumlah ketua dari PAC IPNU IPPNU Gresik, Manyar, Bungah, Balongpanggang dan Ketua Ranting IPNU IPPNU Se PAC Kebomas.

Ketua PC IPNU Gresik Mohammad Nasih Alhashas berpesan dalam sambutannya agar kaderisasi harus diprioritaskan, hal itu penting untuk dilakukan guna menjaga keberlangsungan dan eksistensi IPNU IPPNU khususnya di Anak Cabang Kebomas.

“Pembentukan kepengurusan di tingkat ranting dan komisariat ini juga pekerjaan rumah bagi ketua yang terpilih, ini merupakan upaya yang yang harus dilakukan guna melanjutkan kiprah organisasi,” kata rekan Alhas, sapaannya.

Lebih lanjut pemuda asal Balongpanggang ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepengurusan periode sebelumnya atas pengabdian dan perkhidmatan yang telah dilalui.

“Sebagai pengurus PAC IPNU IPPNU Kebomas, saya sampaikan bahwa konferancab ini bukan perubahan perkhidmatan, akan tetapi hanya merubah peran dalam khidmat,” tandasnya, memungkasi.

Proses Pemilihan Ketua

PAC IPNU IPPNU Kebomas Gresik Gelar Konferancab, Ini Mandataris Konferensinya
A. Rizqi Ichsanuddin dan Diana Aulia Firdah Terpilih Sebagai Mandataris Konferancab IPNU IPPNU Kebomas Gresik 

Sementara dalam sidang pleno pemilihan Ketua PAC IPNU Kebomas yang dipimpin Wakil Sekretaris Bidang Kaderisasi PC IPNU Gresik, M. Rohman, muncul lima nama bakal calon Ketua PAC IPNU Kebomas.

A. Rizqi Ichsanuddin dari Ranting Klangonan, 13 suara, Aan Saputra dari Komisariat MA Maarif Sidomukti 1 suara, Dimas Meilano dari Ranting Indro 2 suara, Nisful Kiromi dari Komisariat MTs Maarif Sidomukti 1 suara dan Nizam Almazizi dari Komisariat MA Maarif Sidomukti 1 suara.

Sesuai tata tertib yang sudah disepakati bersama bahwa yang bisa maju untuk calon ketua PAC IPNU IPPNU Kebomas minimal mendapatkan lima suara.

Yang berhak maju menjadi calon Ketua PAC IPNU Kebomas adalah A. Rizqi Ichsanuddin dari Ranting Klangonan selanjutnya secara aklamasi ditetapkan sebagai ketua mandataris untuk masa khidmat 2023 – 2025.

Sedangkan dalam sidang pleno pemilihan Ketua PAC IPPNU Kebomas yang dipimpin Alfi Nur Fitri Ali Hasby Wakil Sekertaris Bidang Pengembangan Organisasi PC IPPNU Gresik muncul dua nama bakal calon.

Tahap pencalonan diperoleh hasil Diana Aulia Firdah dari Ranting Giri 11 suara dan Ayunda Eka Putri dari Ranting Gulomantung 3 suara.

Dilanjutkan proses pemilihan diperoleh hasil Diana Aulia Firdah dari Ranting Giri 13 suara dan Ayunda Eka Putri dari Ranting Gulomantung 2 suara.

Dengan perolehan tersebut maka ditetapkan menjadi Ketua PAC IPPNU Kebomas masa khidmat 2023 – 2025 adalah Diana Auliya Firdah dari Ranting Giri.

Penulis: Luthfi Anshori

Baca juga:  smpswanasawit.sch.id Aura Wajah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama