PAC IPNU IPPNU Tanjungbumi Bangkalan Gelar Lakmud Perdana

PAC IPNU IPPNU Tanjungbumi Bangkalan Gelar Lakmud Perdana
PAC IPNU IPPNU Tanjungbumi Bangkalan Gelar Lakmud Perdana

MEDIA IPNU - PAC IPNU IPPNU Tanjungbumi Bangkalan Gelar Lakmud Perdana. Latihan Kader Muda (LAKMUD) perdana digelar oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) pada tanggal 02 hingga 05 November 2023 di MTs Syaiful Ulum Tanjungbumi Bangkalan.

Lakmud tersebut mengusung Tema 'Transisi Kader dalam Meningkatkan Kualitas Organisasi'

"Transisi itu dimana awalnya sebuah anggota menjadi kader. Bagaimana Teman-teman IPNU IPPNU nantinya kualitasnya menjadi lebih baik lagi sehingga kedepannya organisasi juga lebih baik" Jelas Moh. Sholeh saat ditanyakan mengenai makna tema Lakmud.

Dirinya berharap kaderisasi IPNU IPPNU Tanjungbumi semakin meningkat seiring terselenggaranya Pengkaderan kedua yang disebut Lakmud.

"Harapan besar pengkaderan Lakmud ini, ketika Rekan Rekanita sudah menjadi kader harus mampu memberikan perubahan yang signifikan terhadap kaderisasi di Tanjungbumi. Jumlah atau kuantitas daripada IPNU IPPNU Tanjungbumi meningkat dan kualitas organisasi juga lebih baik" imbuhnya.

"Dalam agenda Latihan Kader Muda (LAKMUD) PAC IPNU IPPNU Tanjungbumi yang perdana kali ini, saya berharap Rekan Rekanita peserta dapat melaksanakan atau mengikuti agenda ini hingga tuntas serta mampu menemukan jati diri Rekan Rekanita," jelas Moh. Afief Ketua PC IPNU Bangkalan dalam sambutannya.

Lebih lanjutnya, Afief mengibaratkan Lakmud sebagai kamar dari sebuah Rumah. Ketika Makesta memasuki Rumah, namun ketika Lakmud memasuki kamarnya.

"Lakmud ini gerbang untuk masuk ke kamar. Artinya kedepan untuk mengetahui potensi diri kita sendiri. Ketika Rekan Rekanita sekalian sudah tidak mampu berada di forum Lakmud ini, maka perlu dipertanyakan ngapain saja di forum itu," tambahnya.

Sebagai informasi, peserta Lakmud PAC IPNU IPPNU Tanjungbumi berjumlah 28 orang. Ada yang berasal dari luar kabupaten Bangkalan diantaranya, Sampang dan Pamekasan. Mereka mengikuti pengkaderan kedua Lakmud selama 4 hari dan dibekali 13 materi.

Kontributor : Ryan Syarif

Baca juga:  cakarif.my.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama