PC IPNU IPPNU Musi Banyuasin Sumsel Gelar Lakmud dan Konfercab

PC IPNU IPPNU Musi Banyuasin Sumsel Gelar Lakmud dan Konfercab
PC IPNU IPPNU Musi Banyuasin Sumsel Gelar Lakmud dan Konfercab

MEDIA IPNU – Latihan Kader Muda (LAKMUD) dan Konferensi Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Musi Banyuasin resmi dibuka, Jumat (10/11/2023).

Latihan ini bertajuk ‘Memperkuat Peran Kader Pelajar NU untuk Mengabdi dalam Merawat Peradaban’ yang berlangsung di Auditorium Pemkab Muba, Jumat (10/11/2023).

Lakmud dan Konfercab tersebut dibuka oleh Kepala Bagian Kesra Setda Muba Ustadz H Opi Palopi MA yang bertugas mawakili Pj Bupati Muba.

Dalam sambutannya, Kabag Kesra menyampaikan apresiasinya kepada para kader muda yang telah mengikuti pelatihan tersebut.

Latihan kader muda merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan dan menciptakan organisasi IPNU IPPNU menuju organisasi yang lebih baik. Serta membentuk karakter kader yang militan, sikap mental lebih baik, santun, mempunyai kemampuan sintetik, analitik, dan praktikal.

“Diharapkan kepada para peserta untuk mengikuti Lakmud ini secara aktif dan serius, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat lebih meningkatkan kualitas dan peran serta anggota IPNU dalam turut membangun bangsa, khususnya dalam membangun Kabupaten Muba serta melahirkan kader-kader IPNU-IPPNU yang luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PC IPNU Muba M Faisal Ma’ruf menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Muba, khususnya Pj Bupati H Apriyadi Mahmud yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada peserta yang hadir mengikuti LAKMUD di auditorium Pemkab Muba. Menurutnya, peserta yang hadir tersebut termasuk ke dalam orang-orang yang beruntung.

“Kegiatan ini menjadi ajang untuk bertukar pikiran menjadi ajang untuk bisa kita berkreasi di masa yang akan datang, sehingga kader muda ini tetap eksis berkiprah di dalam memajukan Nahdlatul Ulama dan membangun peradaban di Bumi Serasan Sekate ini,” terangnya.

Ia berharap, semoga melalui LAKMUD ini melahirkan kader penerus yang militan dalam tubuh IPNU-IPPNU Muba ke depannya.

“Kami berpesan kepada peserta LAKMUD agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini,” pungkasnya.(sd)

Baca juga:  cakarif.my.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama