Pelajar SMAN 1 Prambon Nganjuk Gelar LKM-MT dan Makesta

Pelajar SMAN 1 Prambon Nganjuk Gelar LKM-MT dan Makesta
Pelajar SMAN 1 Prambon Nganjuk Gelar LKM-MT dan Makesta

MEDIA IPNU - Pelajar SMAN 1 Prambon Nganjuk Gelar LKM-MT dan Makesta. Pengurus Majelis ta’lim Al-Ba’its bekerjasama dengan Pengurus Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Prambon Kabupaten Nganjuk mengadakan kegiatan Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Majlis Taklim (LKM-MT) sekaligus Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) pada Sabtu-Ahad (11-12/11/23).

Kegiatan tersebut mengusung tema "Membentuk Kader Yang Cerdas, Kritis, Berintelektual, Dan Militan Yang Berpaham Pada Ahlussunnah Wal Jamaah An Nahdliyah".

Acara berlangsung di SMAN 1 Prambon dengan diikuti 50 peserta. Seluruh peserta mendapatkan beberapa materi, mulai materi dasar pengenalan sekolah hingga materi tentang keorganisasian.

Pembina MT dan PK SMAN 1 Prambon nama lengkap Muhammad Arif Daraini mengatakan, tujuan dari kegiatan LKM-MT dan Makesta ini sebagai upaya membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya.

“Antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah,” terangnya.

Ditambahkan, dengan diadakannya LKM-MT dan Makesta semoga dapat menumbuhkan semangat dalam diri siswa, khususnya semangat dalam hal belajar, berjuang dan bertakwa yang sesuai dengan trilogi IPNU dan IPPNU.

“Selain itu semoga siswa juga tidak hanya pintar di dalam kelas, tapi juga punya jiwa sosial di masyarakat,” ujarnya.

Ketua PK IPNU SMAN 1 Prambon nama lengkap Choirul Anam mengatakan, Makesta bertujuan untuk membangun kesadaran kritis akan pentingnya berorganisasi.

“Dengan Makesta kami juga ingin menciptakan kader IPNU dan IPPNU yang berprestasi di lingkungan sekitar dengan paham Ahlussunnah wal jamaah (Aswaja) An-Nahdliyah,” terangnya.

Pewarta: beewardana

Baca juga:  smpswanasawit.sch.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama