PC IPPNU Situbondo Gelar Madrasah Kader Pelajar Putri, Aisyah: Kami Apresiasi

PC IPPNU Situbondo Gelar Madrasah Kader Pelajar Putri, Aisyah Kami Apresiasi
Ketua PW IPPNU Jawa Timur (Jatim) Aisyah Nur Afifah

MEDIAIPNU - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Situbondo mengadakan pengkaderan non-formal Madrasah Kader Pelajar Putri (MKPP) pada Sabtu, (13/1/2024).

MKPP tersebut mengusung tema ”Setara untuk Berdaya, Pelajar Putri dan Kapabilitasnya”. Dibuka di Pendopo Aryo Situbondo, pengkaderan ini dilaksanakan selama dua hari yakni sampai hari Ahad (14/1/2024) bertempat di Pondok Pesantren Misbahul Ulum Patokan Situbondo.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana MKPP Krisnina Widiyanti mengatakan bahwa MKPP tersebut merupakan MKPP perdana yang dilakukan oleh PC IPPNU Situbondo dan merupakan program unggulannya.

"Harapannya sehingga kegiatan ini tidak hanya berhenti pada saat ini, namun akan terlaksana pengkaderan pelajar putri menjadi promotor diakhir zaman dan untuk meningkatkan intelektual dan kemandirian pelajar putri,” harapnya.

Selain itu, Ketua PC IPPNU Situbondo, Kanzul Athiyah mengatakan bahwa MKPP tersebut merupakan ‘pengkaderan non formal fokus terhadap perempuan’ yang pertama di Kabupaten Situbondo, yakni meningkatkan kapasitas dan kapabilitas perempuan khususnya di kader IPPNU Situbondo.

“Kami PC IPPNU Situbondo sendiri tergerak harus berperan aktif dalam melaksanakan program yang berangkat dari permasalah-permasalahan perempuan mulai dari emansipasi wanita dan lain sebagainya dan Kami juga memfasilitasi MKPP ini,” jelasnya.

Ketua PW IPPNU Jawa Timur (Jatim) Aisyah Nur Afifah sangat mengapresiasi kegiatan MKPP tersebut.

“Kami apresiasi betul kegiatan MKPP ini bisa terlaksana di PC IPPNU Situbondo dan saya rasa ini akan menjadi sebuah inovasi baru dan bisa menjadi rekomendasi kegiatan yang akan dilaksanakan PC IPPNU yang lainnya,” katanya.

PC IPPNU Situbondo Gelar Madrasah Kader Pelajar Putri, Aisyah Kami Apresiasi
PC IPPNU Situbondo Gelar Madrasah Kader Pelajar Putri

Aisyah, sapaan akrabnya, juga meminta izin untuk membawa, menyampaikan dan menjadikan program kerja MKPP tersebut di PW IPPNU Jatim.

“Dengan hadirnya MKPP ini bisa menjadi rekomendasi yang bisa saya bawa di PW IPPNU Jawa Timur. Jika nanti bisa saya sampaikan di teman-teman untuk menjadi program kerja karena saya rasa tujuan dan arah dari MKPP ini sangat luar biasa sekali untuk kader pelajar putri khususnya di Situbondo dan bisa menularkan semuanya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam opening ceremony yaitu bapak Bupati Situbondo Drs H Karna Suwandi, MM, Ketua tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo KH Muhyiddin Khatib M HI, Ketua PW IPPNU Jawa Timur, Aisyah Nur Afifah.

Hadir pula Ketua Majlis Alumni IPPNU Situbondo, Nenk Abidah Yusuf, Ketua PC IPPNU Situbondo Kanzul Athiyah. Ketua PC IPNU Situbondo M Afini Maulaya, serta Ketua PC IPPNU se-Tapal Kuda dan Ketua PAC IPPNU se-Kabupaten Situbondo.

Penulis: Lilik Yuliana

Editor: Adinda Husna Azzahra

Baca juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama