IPNU IPPNU Komisariat SMK Diponegoro 3 Kedungbanteng Banyumas Sukses Gelar Kirab Pelajar

IPNU IPPNU Komisariat SMK Diponegoro 3 Kedungbanteng Banyumas Sukses Gelar Kirab Pelajar
IPNU IPPNU Komisariat SMK Diponegoro 3 Kedungbanteng Banyumas Sukses Gelar Kirab Pelajar

MEDIA IPNU - IPNU IPPNU Komisariat SMK Diponegoro 3 Kedungbanteng Banyumas Sukses Gelar Kirab Pelajar. Sebanyak 700 siswa dari IPNU IPPNU Komisariat SMK Diponegoro 3 Kedungbanteng menggelar Kirab Pelajar pada Rabu (31/01/2024), sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang ke-101.

Rombongan kirab yang terdiri dari para siswa ini dilepas oleh Kepala SMK Diponegoro 3 Kedungbanteng, Suranto, MPd menjadi pemandangan menarik di sepanjang rute yang telah disiapkan. Kegiatan ini tidak hanya menjadi peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama, tetapi juga sebagai ajang kreativitas siswa yang ditandai dengan peserta kirab yang berjalan sambil melantunkan sholawat, mars Syubbanul Wathon, dan mars IPNU IPPNU.

Ketua IPNU Komisariat SMK Diponegoro 3 Kedungbanteng, Abdillah Mustofa, mengungkapkan harapan mereka terhadap kesuksesan acara tersebut.

“Kami berharap kirab pelajar ini tidak hanya menjadi ajang peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama, tetapi juga menjadi sarana sosialisasi sekolah. Semoga kegiatan ini dapat menambah minat dan antusiasme calon siswa baru saat Penerimaan Siswa Baru tahun 2024,” ujar Abdillah Mustofa.

Senada itu, Ketua IPPNU Komisariat SMK Diponegoro 3 Kedungbanteng, Faiza Nurrohmah, menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi momen refleksi kebanggaan sebagai bagian dari Nahdlatul Ulama.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membantu memperkenalkan sekolah kepada masyarakat dan calon siswa baru. Semangat kreatifitas dan kebersamaan yang terpatri dalam kirab pelajar semoga menjadi daya tarik positif bagi masyarakat sekitar,” ujar Faiza Nurrohmah.

Kontributor: Maulida Aprilian & Sindy Fatika Putri

Editor: Adinda Husna Azzahra

Baca juga: www.maarif-nu.or.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama