Ketum Nurul Hidayatul Ummah Kunjungi Pelatihan Instruktur dan Pelatih di PC Banyuwangi

Ketum Nurul Hidayatul Ummah Kunjungi Pelatihan Instruktur dan Pelatih di PC Banyuwangi
Ketum Nurul Hidayatul Ummah Kunjungi Pelatihan Instruktur dan Pelatih di PC IPNU IPPNU Banyuwangi

MEDIA IPNU - Pelaksanaan Latihan Instruktur (Latin) dan Latihan Pelatih (Latpel) oleh Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, yang digelar pada Kamis (30 Juni 2022) ini sangatlah berbeda. Pasalnya, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) IPPNU Nurul Hidayatul Ummah turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Ponpes Darul Latif Arrosyid Kecamatan Kabat tersebut.

Ketum Nurul Hidayatul Ummah mengapresisasi kegiatan yang bertajuk "Implikasi Konstruktivisme Terhadap SDM Instruktur dan Pelatih" dan mengapresiasi pula semangat para peserta Latin-Latpel yang digelar di Bumi Solawat Badar ini.

"Berbicara pengabdian tidak hanya berbicara tentang apa yang dapat kita berikan, lebih dari itu yaitu apa yang dapat kita korbankan selama masa khidmah ini," kata Ummah.

“Karena pasti segenap tenaga, pikiran dan materi akan ikut dikorbankan demi untuk melanjutkan perjuangan para mussis untuk menghidup hidupkan jam'iyyah Nahdlatul Ulama," tambahnya.

Di samping itu, Ketua PC IPNU Banyuwangi Imam Mutaji menerangkan, tujuan terselenggaranya kegiatan Latin-Latpel tersebut adalah untuk membentuk instruktur atau pelatih yang mempunyai kemampuan optimal dalam pendidikan kader.

"PAC Mandiri dalam pengkaderan tetap menjadi misi utama dalam periode kepengurusan ini. Karena kita masih terus berbenah agar setiap PAC mempunyai minimal satu instruktur dan pelatih,” terangnya.

Imam pun mengingatkan kepada seluruh peserta pelatihan supaya terus menambah kapasitas dan kompetensi agar pengkaderan lebih optimal dan berkualitas.

"Jika hal tersebut sudah maka akan ditindaklanjuti dengan penguatan kapasitas dan kompetensinya. Sehingga kelak Pengelolaan Makesta dan Lakmud akan menjadi lebih bermutu dan berkualitas," pungkasnya.(sd)

Baca juga: 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama