Taggar #BapakPolitikIdentitas dan #AniesPresiden2024 Viral

Taggar #BapakPolitikIdentitas dan #AniesPresiden2024 Viral
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto: Pemprov DKI Jakarta)

MEDIA IPNU – Taggar #BapakPolitikIdentitas dan #AniesPresiden2024 viral di jagat maya Indonesia, khususnya di platform twitter, Selasa (20/09/2022).

Dari berbagai cuitan yang ada, kedua taggar tersebut saling berkaitan, yaitu membahas mengenai tokoh Anies Baswedan.

“Siapkah kalian mendukung Pak @aniesbaswedan untuk menjadi Presiden RI 2024 ? #AniesPresiden2024 #SobatAniesNasional,” kata akun @ naaoolll dalam cuitannya di twitter, Senin (19/09/2022). Cuitan tersebut mendapat 466 Retweets, 25 Quote Tweets, dan 1,768 Likes.

“Calon pemimpin harapan rakyat @aniesbaswedan . Rakyat sangat membutuhkan sosok pemimpin yg tdk hanya sebatas bicara dan blusukan saja, namun lebih dari itu telah membuktikan dirinya berhasil memimpin jakarta. #Salam_Presiden_2024 @aniesbaswedan,” kata akun @rahayaan_denny menanggapi.

Namun, karena cuitan itu ada di media sosial, maka tidak sedikit pula netizen yang berkomentar negatif.

“Muntah, bau amies,” kata akun @Nezuko1984 replying to @naaoolll and @aniesbaswedan menanggapi.

“ogah amatttttt,” kata @Ad1tyaR replying to @naaoolll and @aniesbaswedan.

Nampaknya, taggar #AniesPresiden2024 ialah taggar para relawan Anies Baswedan untuk menaikkan elektabilitas Anies. Sedangkan, taggar #BapakPolitikIdentitas adalah sebaliknya.

“#BapakPolitikIdentitas A. "BASWEDAN" mulai berulah & tak lepas dari tabiat politiknya, politisasi rumah ibadah, bisa jd berlanjut ke ayat, mayat & salat. Biasanya A.Baswedan & pemujanya berkilah, tdk tahu menahu krn itu inisiatif warga. "JANGANKAN BICARA, DIAMNYA PUN DUSTA",” kata akun @__AnakKolong dalam cuitan di twitternya.

Akun tersebut melakukan thread dengan menuliskan 6 cuitan.

“2. Gotbener 212 memakai strategi FIS (Front Islamique du Salut) Aljazair-strategi politisasi masjid dlm Pilkada DKI 2017 & Front Pembela Islam yg kini“ganti kulit”jadi Front Persaudaraan Islam adlh versi Indonesia dari FIS. Dan Eep Saefulloh Fatah adalah konsultan politiknya.”

“3. Di Mata Najwa Gotbener 212 tampak tak berani menyangkal bahwa dia berada dalam “satu shaf” dengan sikap politik ‘Porn Fugitive Rizieq Shihab bhw Gubernur harus orang Islam, walau dia sembunyi dibalik surat Al Maidah 51.”

“4. Di satu kesempatan yang lain secara eksplisit Gotbener 212 membenarkan praktik politik identitas agama yg terjadi dalam rangkaian kampanye Pilkada 2017 walau lagi - lagi ia “SEMBUNYI” dibalik kata DEMOKRASI.”

“5. Dalam twit sy berikut ini, Gotbener 212 kibarkan bendera “ORANG (KETURUNAN) ARAB” sarat dgn pesan politik identitas, ia ingin mengubah sejarah ttg kata “INDONESIA” lalu menafikan Sumpah Pemuda 1928, dgn cara yg lembut, lebih lembut dari mencret.”

“6. "SATU PAKET" .” sambil melampirkan foto Anies dan HRS.

Sebagai informasi, Pilpres akan diselenggrakan pada awal tahun 2024 mendatang. Sedangkan pendaftaran calon akan berlangsung di tahun depan. Maka, nampaknya memang wajar jika isu Pilpres akan selalu naik di twitter dalam dua tahun ke depan.

Baca juga:

Taggar #BapakPolitikIdentitas dan #AniesPresiden2024 Viral. Ini Taggar #BapakPolitikIdentitas dan #AniesPresiden2024 Viral. Info Taggar #BapakPolitikIdentitas dan #AniesPresiden2024 Viral. Tentang Taggar #BapakPolitikIdentitas dan #AniesPresiden2024 Viral. Jika Taggar #BapakPolitikIdentitas dan #AniesPresiden2024 Viral. Maka Taggar #BapakPolitikIdentitas dan #AniesPresiden2024 Viral. Jadi, Taggar #BapakPolitikIdentitas dan #AniesPresiden2024. Taggar #BapakPolitikIdentitas.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama