BEM UI Undang Anies, Ganjar, Prabowo Debat di Kampus: Jika Punya Nyali

BEM UI Undang Anies, Ganjar, Prabowo Debat di Kampus: Jika Punya Nyali
Ilustrasi: jpnn.com

MEDIA IPNU - BEM UI Undang Anies, Ganjar, Prabowo Debat di Kampus: Jika Punya Nyali. Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) menantang bakal calon presiden mulai dari Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto melakukan debat di kampus.

"Jika memang punya nyali, BEM UI mengundang semua calon presiden/bakal calon presiden untuk hadir ke UI karena kami siap untuk menguliti semua isi pikiran kalian. Kami siap menyampaikan aspirasi kami dan mendebat seluruh argumen kalian jika perlu," ujar Ketua BEM UI Melki Sedek Huang melalui keterangan tertulis, Senin (21/8).

Undangan tersebut disampaikan Melki merespons putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang merevisi materi Pasal 280 ayat (1) huruf h UU Pemilu.

Pasal itu kini memperbolehkan peserta pemilu menggunakan fasilitas pemerintah dan pendidikan untuk kampanye sepanjang mendapat izin dari penanggung jawab tempat dimaksud dan hadir tanpa atribut kampanye pemilu.

Melki menerangkan tantangan itu dilayangkan lantaran BEM UI tidak mau masa depan bangsa Indonesia digantungkan pada calon pemimpin yang hanya fokus kampanye, pencitraan dan lip service.

"Kami butuh pemimpin yang cerdas dan berpihak untuk rakyat banyak. Silakan datang ke UI jika berani!" kata Melki.

Melki menjelaskan putusan MK tersebut menimbulkan celah yang mengizinkan mengundang para calon pemimpin ke kampus. Menurutnya, hal tersebut harus dimanfaatkan.

"Sudah saatnya setiap kampus kembali ke muruahnya sebagai tempat pencarian kebenaran guna sebesar-besarnya kemaslahatan bangsa," ujar Melki.

"Tiap calon pemimpin harus diuji kapasitas dan substansinya di dalam kampus secara serius daripada sekadar jualan pencitraan dan kampanye tak bermutu," katanya.

Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan menyambut tantangan yang dilayangkan BEM UI untuk datang dalam acara debat capres di kampus kuning tersebut.

Melalui akun Twitter @aniesbaswedan, Senin (21/8), Anies membalas salah satu link berita media online yang memberitakan tantangan BEM UI. Anies menyambut tantangan itu dan bertanya kapan debat akan digelar.

"Yuk, kapan?" tulis Anies.

Sumber: www.cnnindonesia.com

Baca juga:  cakarif.my.id

BEM UI Undang Anies, Ganjar, Prabowo Debat di Kampus: Jika Punya Nyali. Ini BEM UI Undang Anies, Ganjar, Prabowo Debat. Info BEM UI Undang Anies, Ganjar.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama