Jawab Tantangan BEM UI, PDIP Pastikan Ganjar Siap Berdebat di Kampus

Jawab Tantangan BEM UI, PDIP Pastikan Ganjar Siap Berdebat di Kampus
Said Abdullah

MEDIA IPNU - Jawab Tantangan BEM UI, PDIP Pastikan Ganjar Siap Berdebat di Kampus. Ketua DPP PDIP Said Abdullah memastikan bacapres Ganjar Pranowo siap berdebat di kampus menjawab tantangan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia atau BEM UI. Menurutnya, inisiasi tantangan BEM UI itu bagus.

"Kami siap. Kami siap ke kampus-kampus untuk berdebat, bagus itu BEM UI," kata Said di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (22/8/2023).

Said menekankan pentingnya para bacapres mengemukakan pandangannya secara substantif. Dia memastikan rencana debat Ganjar bersama bacapres lain di ruang akademik akan segera dijadwalkan.

"Yang dimaksud itu, bukan masalah tempatnya, tapi substansi isi debat itu yang akan dibahas apa. Kalau debat kusir yang dapat kusirnya cuma capresnya aja, BEM UI nggak dapet apa-apa," kata Said.

"Pasti diagendakan secepatnya, orang saya bagian penjadwalan kok," imbuhnya.

Said juga mengulas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang tidak melarang kampanye di kampus, meski dengan catatan. Namun dia memastikan debat yang melibatkan para bacapres ini tidak akan merambat pada tingkat politik praktis.

"Lah, itu keputusan MK. Kalau itu keputusan MK ya mau gimana lagi. Pada tingkat praksis politik ya nggak boleh ya kita mempolitisir, itu instansi pendidikan. Yang penting itu, kebijakan yang dibawa capres apa, substansinya apa, prioritas sebagai capres apa. Ganjar kuat di bidang ekonominya dan sosial, itu pasti akan dielaborasi oleh kawan-kawan kampus," ujarnya.

Sumber: news.detik.com

Baca juga:  cakarif.my.id

Jawab Tantangan BEM UI, PDIP Pastikan Ganjar Siap Berdebat di Kampus. Ini Jawab Tantangan BEM UI, PDIP Pastikan Ganjar Siap. Info Jawab Tantangan BEM UI. Tentang Jawab Tantangan BEM UI.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama