Rutinan Lir Ilir PAC IPNU IPPNU Lamongan

Rutinan Lir Ilir PAC IPNU IPPNU Lamongan
Rutinan Lir Ilir PAC IPNU IPPNU Lamongan | Dok. Aji Santoso

MEDIA IPNU - Rutinan Lir Ilir PAC IPNU IPPNU Lamongan. Puji syukur ke hadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat, taufik, serta hidayah-Nya sehingga kita diberi kemampuan akal dan pikiran yang sehat serta kesehatan jasmani dan rohani. 

Dan semoga kita senantiasa dalam lindungan-Nya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Sholawat serta salam senantiasa kita ucapkan kepada baginda Nabi Muhammad SAW yang telah membimbing umatnya menuju kebaikan.

Rutinan Lir Ilir yang memiliki makna untuk menjauhkan kita dari sifat malas dan membangun semangat dalam belajar dan berbuat kebaikan dalam hubungan bermasyarakat. 

Di dalam kegiatan rutinan ini Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Lamongan memiliki tujuan untuk membangun tali silatuhrahmi kegiatan bersama yang melibatkan seluruh Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat yang berada dalam wilayah kerja PAC IPNU IPPNU Lamongan. 

Dalam Kegiatan Rutinan Lir Ilir yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali ini telah berjalan dalam beberapa Masa Khidmah sebelumnya yang diawali oleh Ketua PAC IPNU (Rekan Rofiq) dan Ketua PAC IPPNU (Rekanita Wulan) Masa Khidmah 2020-2022 dan sekarang alhamdulillah terlaksana dengan lancar dengan Ketua PAC IPNU (Rekan Fendi) dan Ketua PAC IPPNU (Rekanita Hikmah) Masa Khidmah 2022-2024.

PAC IPNU IPPNU Lamongan memiliki keistimewaan dengan Rutinan Lir Ilir sebagai ciri khas kegiatan yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali dan yang mungkin belum dimiliki oleh PAC IPNU IPPNU lainnya. 

kegiatan Rutinan Lir Ilir mempunyai isi di dalamnya yaitu pembacaan Rotib dan Sholawat serta Sambutan-Sambutan. 

Ratib sendiri merupakan bacaan doa atau pujian kepada Allah SWT semoga mendapatkan perlindungan dari segala jenis marabahaya dan ratib sendiri disusun oleh para ulama, beberapa ulama dikenal dengan ratibnya antara lain adalah Habib Al-Atthas, As-Samman, Al-Alaydrus, Al-Mudhor, dan Al-Haddad. 

Sholawat atau shalawat merupakan bentuk penghormatan kita untuk mendoakan dan membaca shalawat untuk baginda nabi Muhammad SAW yang memiliki maksud mendoakan dan memohonkan berkah kepada Allah SWT. Sambutan-sambutan merupakan tutur kata atau nasihat dari alumni PAC IPNU IPPNU Lamongan dan tamu undangan Kiai atau Sesepuh setempat.

Semoga referensi kegiatan Rutinan Lir Ilir ini bermanfaat dan terus terjaga sebagai sarana berkhidmah kita dalam Nahdlatul Ulama melalui IPNU dan IPPNU.

Penulis: Aji Santoso

Baca juga:  cakarif.my.id

Rutinan Lir Ilir PAC IPNU IPPNU Lamongan. Ini Rutinan Lir Ilir PAC IPNU IPPNU Lamongan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama