Ranting IPNU IPPNU Petekeyan Jepara Periode 2023-2025 Resmi Dilantik

Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Petekeyan Jepara Periode 2023-2025 Resmi Dilantik
Dok. PR IPNU IPPNU Petekeyan Jepara

MEDIA IPNU - Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Petekeyan Jepara Periode 2023-2025 Resmi Dilantik. Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Jepara mengukuhkan kepengurusan baru Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Petekeyan masa khidmat 2023-2025.

Dalam pelantikan tersebut, Ahmad Thoriq At-Tazky dan Intan Nur Cahyaningsih dikukuhkan sebagai Ketua IPNU-IPPNU Ranting Petekeyan.

Surat Keputusan PC IPNU Jepara dibacakan Nur Wakid dan Naufal Misbahul Aflah, sedangkan untuk Surat Keputusan PC IPPNU Japara dibacakan Dewi Tri Anjani dan Reni Dewi Irmaliyani.

Intan Nur Cahyaningsih menuturkan bahwa berbagai lomba keterampilan keagamaan telah dilaksanakan pada hari Jumat dan Ahad sebelumnya yang diikuti siswa-siswi KB-PAUD, RA, MI, MTs-MA, Madrasah Diniyyah. para santri pondok/ musholla se-Desa Petekeyan.

"Malam ini merupakan malam anugerah bagi siswa-siswi berprestasi dalam event Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW. Pelantikan PR IPNU-IPPNU, dan sekaligus peringatan maulid Nabi Muhammad SAW,” tutur Intan panggilan akrabnya.

Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Petekeyan Jepara Periode 2023-2025 Resmi Dilantik
Dok. PR IPNU IPPNU Petekeyan Jepara

Hadir dalam kegiatan Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW. Petinggi Petekeyan, Rohman, Ketua PRNU Petekeyan, Subekhan beserta jajarannya,  pimpinan Banom NU,  PC IPNU-IPPNU, Ketua PAC IPNU-IPPNU Tahunan, Ferdy Setiyawan Nugroho dan Tiara Shiffany beserta jajarannya,  Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU beserta anggota, para juara dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Subekhan meminta Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Petekeyan untuk meneladani Rasulullah dalam membina umat.

"Ada 5 kunci sukses Nabi dalam memimpin umat. Pertama, berdasarkan Wahyu. Bagi organisasi kitab sucinya adalah AD/ ART., yang menjadi panduan dalam berorganisasi. Kedua, bermusyawarah, ketiga, satu dalam ucapan dan tindakan. Klo organisasi ingin sukses antara program dan pelaksanaan harus sejalan. Keempat, mengetahui kebutuhan umatnya, dan kelima, siap menghadapi tantangan,” tuturnya.

Sementara Petinggi Petekeyan, Rohman mengapresiasi kreativitas PR IPNU-IPPNU dalam mengemas kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. ” Selamat kepada IPNU-IPPNU Ranting Petekeyan dan apriciate terhadap kreativitasnya sehingga acara Gebyar Maulid Nabi SAW berjalan sukses. Lanjutkan ide-ide lainnya,” pintanya.

Fathur Roziqin yang didaulat untuk menyampaikan tausiyah mengajak kepada jamaah untuk meneladani kanjeng Nabi Muhammad SAW dan memperbanyak membaca shalawat sebagai bukti cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Di tengah-tengah peringatan Maulid Nabi SAW yang dimeriahkan dengan grup Rebana El Fata diserahkan piagam penghargaan dan hadiah kepada para pemenang kejuaraan. Adapun lomba yang digelar adalah lomba mewarnai, lomba adzan, lomba Imla’, lomba Asyroqolan, dan lomba olimpiade Aswaja.(ma)

Baca juga:  cakarif.my.id

Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Petekeyan Jepara Periode 2023-2025 Resmi Dilantik. Ini Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Petekeyan Jepara. Info Ranting IPNU IPPNU Petekeyan Jepara. Tentang Ranting IPNU Petekeyan Jepara.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama