Piala Walikota Cup, Turnamen Futsal dan Badminton IPNU IPPNU Kota Yogyakarta

Piala Walikota Cup, Turnamen Futsal dan Badminton IPNU IPPNU Kota Yogyakarta
Piala Walikota Cup, Turnamen Futsal dan Badminton IPNU IPPNU Kota Yogyakarta

MEDIA IPNU - Piala Walikota Cup, Turnamen Futsal dan Badminton IPNU IPPNU Kota Yogyakarta. Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) -  Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Yogyakarta menggelar Pertandingan Badminton dan Futsal tingkat SMA/ SMK/ MA dan Pondok Pesantren/Badan Otonom NU se Kota Yogyakarta.

Acara ini merupakan hasil Kerjasama antara PC IPNU & IPPNU Kota Yogyakarta dengan Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta, kegiatan ini menjadi rangkaian acara dalam Tasyakuran 1 Abad Nahdlatul Ulama, Hari Lahir IPNU ke- 69 dan IPPNU ke- 68, HUT RI ke- 78, dan menyongsong Hari Santri Nasional 2023.

Kegiatan yang bertemakan "Merajut Kebhinekaan dalam semangat Kemerdekaan" tersebut, sukses diselenggarakan pada 23-24 September 2023 dengan dihadiri lebih dari 1000 partisipan, baik atlet maupun supporter.

Kegiatan itu dilaksanakan di Tifosi Futsal, Jogokaryan Futsal, dan GOR Bosas. Jutaan rupiah disiapkan sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet yang berprestasi pada event ini.

Kegiatan ini sebagai wujud dari PC IPNU-IPPNU Kota Yogyakarta fokus kepada ranah garapannya di sektor Pelajar dan Santri. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi minat bakat serta memajukan dan meningkatkan kualitas dalam prestasi non akademik melalui ajang olahraga ini.

"Kegiatan ini agar menjadi ajang bagi siswa untuk mengembangkan bakatnya dibidang olahraga" tutur Faiqotul Hidayah Ketua PC IPPNU Kota Yogyakarta. Dalam memperkenalkan presestasi non akademik, setiap manusia dituntut untuk dapat meneruskan dan memperjuangkan prestasi dalam konteks non akademik di bidang olahraga khususnya Futsal dan Badminton yang saat ini diminati oleh masyarakat baik anak-anak, pemuda bahkan para orang tua sekalipun.

Potensi-potensi muda telah bermunculan seiring dengan perkembangan dunia olahraga, hal ini tidak lepas dari peran serta beberapa pihak yang memberikan support dan ruang kepada para insan olahraga baik dikalangan umum maupun pelajar untuk mengaktualkan kreativitas dan sportivitas mereka dalam sebuah tournament/ kompetisi.

Piala Walikota Cup, Turnamen Futsal dan Badminton IPNU IPPNU Kota Yogyakarta
Dok. PC IPNU IPPNU Kota Yogyakarta

"Kegiatan ini sebagai ajang untuk mengekspresikan diri dan mengisi ruang-ruang kosong agar tidak disalahgunakan oleh para Pelajar dan Santri," tutur Ketua PC IPNU Kota Yogyakarta Nadru Aulia Rahman.

“Oleh karena itu, maka kami menganggap bahwa potensi-potensi tersebut memerlukan ruang kepada para pegiat olahraga di kalangan Pelajar dan Santri untuk berprestasi. Sehingga kami PC IPNU IPPNU Kota Yogyakarta mengimplementasikan aspirasi di bidang olahraga khususnya Futsal dan Badminton dengan tajuk ‘Jogja Student Competition 2023’ yang diikuti 65 kontingen dari perwakilan SMA/ SMK/ MA dan Pondok Pesantren/Badan Otonom NU se- Kota Yogyakarta,” terangnya.

HASIL REKAPITULASI KEJUARAAN

Badminton Cup

Kategori Ganda Campuran

  1. Fatma Sasmita Raditya & Lidya Dwi Nugrahaini (SMA Muhammadiyah 7)
  2. Fahma lazuardina & Rio ibrahimovic (MAN 1 Yogyakarta)
  3. Aulia Rahmadhani Putri & Angga ananda prasetya (SMAN 1 Seyegan)

Kategori Ganda Putri

  1. Laiya Widiannafi Hartanto & Ashara Putri Gitari Naila (MAN 2 Yogyakarta)
  2. Queen Syauqiya Rofiqi & Aisyah Nur Shabrina (MA Mualimat I)
  3. Fathma askana ratifa & Athaya Luthfiatuz Zahra (MA Mualimat II)

Kategori Ganda Putra

  1. Bagus Nugroho dan Alvin Albachtiar (PP. K.H Achmad Dahlan)
  2. Arfin Arfian & Salman Albar Faris ( PP. Al Luqmaniyyah)
  3. Taufik Oktavian Mahoya & Muhammat Ibnu Rsya S P ( PP. Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta)

Futsal Cup

Kategori Pelajar SMA/SMK/MA

  1. MAN 2 YOGYAKARTA
  2. MA NURUL UMMAH YOGYAKARTA
  3. SMA NEGERI 4 YOGYAKARTA

Kategori Pondok Pesantren & Badan Otonom NU

  1. PP. ALI MAKSUM
  2. PAC IPNU MANTRIJERON
  3. PPM. ALI MAKSUM

Kontributor: Abdul Mujib (PC IPNU IPPNU Jogja)

Piala Walikota Cup, Turnamen Futsal dan Badminton IPNU IPPNU Kota Yogyakarta

Piala Walikota Cup, Turnamen Futsal dan Badminton IPNU IPPNU Kota Yogyakarta


Baca juga:  cakarif.my.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama