Audiensi PC IPNU IPPNU Lampung Selatan Bersama Kemenag Lamsel

Audiensi PC IPNU IPPNU Lampung Selatan Bersama Kemenag Lamsel
Audiensi PC IPNU IPPNU Lampung Selatan Bersama Kemenag Lamsel

MEDIA IPNU - Audiensi PC IPNU IPPNU Lampung Selatan Bersama Kemenag Lamsel. Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Lampung Selatan melakukan audiensi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama.

Dalam kesempatan audiensi pengurus baru masa khidmat 2023-2025 menyampaikan bahwa PC IPNU IPPNU Lamsel akan fokus pada program back to school dan pengkaderan melalui jenjang yang ada.

PC IPNU IPPNU Lampung Selatan memiliki tekat untuk melebarkan sayap IPNU IPPNU ke sekolah dan pesantren yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. Sebagai upaya dalam ikut serta mengembangkan SDM yang berkualitas PC IPNU IPPNU berharap mampu bekerjasama dengan Kementerian Agama dalam memberikan akses juga mensinkronkan kegiatan Kementerian Agama dengan PC ini IPNU IPPNU.

Ketua PC IPNU Lampung Selatan Tri Wahyudi mengatakan, kedatangan IPNU-IPPNU untuk silaturahim dengan Kemenag dalam rangka menjalin hubungan komunikasi yang lebih erat.

"Tujuan kami disini tentunya untuk bersilahturahmi dan meminta arahan juga mensinkronkan segala kegiatan yang ada di Kemenag Lampung Selatan dengan PC IPNU IPPNU Lampung Selatan ," terangnya, Selasa (17/10/2023).

Audiensi PC IPNU IPPNU Lampung Selatan Bersama Kemenag Lamsel
Audiensi PC IPNU IPPNU Lamsel dengan Kemenag Lamsel

Ketua PC IPPNU Lampung Selatan Nurma Lailatul Hidayah menjelaskan, kedatangan PC IPNU-IPPNU ke berbagai pihak sebelum dilantik untuk meminta nasehat, dan membangun komunikasi yang lebih intens.

"Banyak lembaga pendidikan keagamaan yang bernaung di bawah Kemenag. Sehingga kami perlu diberikan legalitas dan bermitra agar kader-kader pelajar NU tetap dalam naungan amaliah ahlussunnah wal jamaah," ucapnya.

Dikatakan, sebagaimana tujuan dari IPPNU yaitu membentuk pelajar putri Indonesia yang bertakwa, berakhlakul karimah, berilmu dan berwawasan kebangsaan. Tujuan silaturahim IPPNU untuk meningkatkan SDM dikalangan pelajar.

Kepala Kantor Kemenag Lampung Selatan H. Ashari, S.E., M.Pd.I. yang juga di dampingi oleh Kasubag tata usaha H. Abdul Haris menyambut dan merespons dengan baik. Dirinya memaparkan bagaimana kondisi dan peluang yang ada untuk IPNU IPPNU di kab. Lampung selatan.

"Langkah yang bagus dan saya sangat mengapresiasi PC IPNU IPPNU Lampung Seatan  dengan program nya. Kita siap mendampingi semua program, urusan back to school telpon saja yang terpenting siapkan pointer yang akan dibawa,"

Kesimpulan IPNU IPPNU Lampung Selatan akan terus membina para pelajar yang ada di semua tingkatan pendidikan. Hal itu penting untuk menciptakan  kader-kader NU yang berkualitas di masa yang akan datang.

IPNU IPPNU Lampung Selatan akan terus bergerak massif agar mampu membina organisasi pelajar di semua jenjang pendidikan menengah dan atas. Baik itu SMP/MTs atau SMA/MA maupun yang sederajat. Termasuk juga para santri di pondok-pondok pesantren yang ada di Provinsi Lampung Selatan," katanya.

Kontributor: Evan Nurhakim

Baca juga:  cakarif.my.id


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama