Merawat Tradisi NU, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Malingping Lebak Gelar Yasinan Malam Jumat

Merawat Tradisi NU, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Malingping Lebak Gelar Yasinan Malam Jumat
Merawat Tradisi NU, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Malingping Lebak Gelar Yasinan Malam Jumat

MEDIA IPNU - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Malingping menggelar yasinan rutin malam Jum'at. Kegiatan dilaksanakan di kediaman Nurdayanti (Ketua PAC IPPNU Malingping) Kp. Binglu Desa Sukaraja Kec. Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, pada Kamis malam Jum'at (12/10/2023).

David Sultan selaku ketua PAC IPNU Malingping mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk merawat nilai-nilai tradisi yang baik dan sebagai upaya mengimplementasikan nilai-nilai agama di kalangan pelajar.

"Hidup di zaman modern dengan segala kecanggihan teknologi yang terbaharukan, bukan berarti membuat kita selaku generasi penerus bangsa melupakan budaya dan tradisi para pendahulu. Karena kita sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepatutnya mulai dari sekarang menanamkan tradisi dan amaliah yang sudah diwariskan para masyaikh dan muassis NU kepada kita. Agar kelak nantinya siap menjadi pengganti dan pelopor apa yang telah diajarkan kepada kita," ungkap Ketua PAC IPNU Malingping, David Sultan.

David menjelaskan, tawasulan malam jum'at yang kemudian dilanjut dengan diskusi ringan ini merupakan bagian program tetap dan rutin PAC IPNU Malingping yang dilaksanakan dua minggu sekali pada malam jum'at dan bertempat secara bergilir dirumah anggota PAC IPNU IPPNU Malingping.

Sementara itu, Ketua IPPNU Malingping, Nurdayanti, mengatakan kegiatan kali ini diikuti oleh pengurus dan anggota PAC IPNU IPPNU Kecamatan Malingping, dan sebagaian masyarakat juga ikut serta dalam acara tersebut.

"Alhamdulillah kegiatan terlaksana dengan lancar dan sesuai dengan yang diinginkan. Rekan rekanita sangat antusias dengan acara tersebut, dan semoga untuk kedepannya IPNU-IPPNU Kecamatan Malingping lebih erat dalam melaksanakan silaturahmi,” tuturnya.

Kontributor: David Sultan

Baca juga:  cakarif.my.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama