Lukman Aji Kader IPNU Brebes Terpilih Jadi Peserta PKPMN Angkatan IV Kemenpora RI

Lukman Aji Kader IPNU Brebes Terpilih Jadi Peserta PKPMN Angkatan IV Kemenpora RI
Lukman Aji, Ketua PC IPNU Kabupaten Brebes

MEDIA IPNU - Lukman Aji, Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama Kabupaten Brebes terpilih sebagai peserta Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan IV Tahun 2023, yang dilaksanakan pada 14-28 Oktober di Hotel Luminor, Pecenongan, Jakarta.

Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) merupakan pelatihan diadakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang bertujuan untuk mencetak pemimpin muda masa depan.

Sebanyak 100 pemuda dari seluruh Indonesia, mewakilli daerah dan organisasinya berkesempatan mengikuti pelatihan nasional ini.

Lukman Aji mengungkapkan dirinya sangat bersyukur terpilih menjadi salah satu perserta PKPMN tahun ini dan bisa menimba ilmu dari para narasumber hebat.

"Alhamdulillah, setelah proses yang panjang mulai dari TES Administrasi, CAT (Computer Assisted Test) sampai wawancara, akhirnya diberikan kesempatan untuk belajar bersama para pemimpin muda se-Indonesia," ujar pemuda asal Ketanggungan Brebes itu.

Ia juga berharap, ilmu yang ia dapatkan bisa bermanfaat dan juga berkontribusi untuk pembangunan di Kab. Brebes.

Deputi Pengembangan Pemuda Raden Isnanta dalam sambutanya menyampaikan kepemimpinan anak muda memiliki peran penting dalam kemajuan bangsa, apalagi Indonesia akan menghadapi bonus demografi dimana pertumbuhan anak muda jauh lebih besar.

"Indonesia membutuhkan anak-anak muda yang bisa menjadi pemimpin di semua bidang. Di dunia kewirausahaan, di bidang teknologi, atau dalam bidang apapun sangat dibutuhkan peran anak muda. Jadi saya kira acara ini sangat penting," ujar Isnanta.

Lukman Aji Kader IPNU Brebes Terpilih Jadi Peserta PKPMN Angkatan IV Kemenpora RI
Peserta PKPMN Angkatan IV Kemenpora RI

Isnanta juga mengatakan perjalanan menjadi seorang pemimpin sangatlah penting untuk anak muda, apalagi seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini nantinya akan mendapat pembekalan dan pengalaman belajar dari berbagai kementerian atau lembaga pemerintahan. 

"Saya kira kegiatan yang diikuti para peserta nanti sangat bagus, seperti salah satunya di KPK dimana kalian semua bisa belajar bagaimana tentang penindakan korupsi. Begitu juga anda akan belajar di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI," tambahnya.

Selain di kementrian dan lembaga-lembaga pemerintahan, para peserta juga akan mengunjungi Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal.

Pewarta : Abdul Mujib

Baca juga:  cakarif.my.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama