PW IPNU Lampung akan Gelar Workshop Jurnalistik Bentuk Kader Cakap Digital

PW IPNU Lampung akan Gelar Workshop Jurnalistik Bentuk Kader Cakap Digital
Pengurus PW IPNU Lampung

MEDIA IPNU - PW IPNU Lampung akan Gelar Workshop Jurnalistik Bentuk Kader Cakap Digital. Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Provinsi Lampung akan mengadakan Workshop Jurnalistik pada 13-15 Oktober 2023 mendatang. Workshop tersebut mengusung tema "Menuju Indonesia Cakap Digital".

Kegiatan yang akan dilaksanakan di Universitas Ma'arif Lampung ini rencananya dilaksanakan selama tiga hari dengan melibatkan pemateri dari beberapa media di Lampung.

Ketua IPNU Lampung, Musthafa A'zhom menyampaikan bahwa kegiatan ini nantinya akan melibatkan 80 peserta yang terdiri dari setiap cabang yang ada di seluruh kabupaten/kota di Lampung.

"Jadi cabang nanti merekomendasikan pelajar, santri, ataupun mahasiswa. Karena di IPNU itu tiga segmentasi yang kita harap ini menjadi tanggung jawab kita bersama sehingga tidak ada pembeda," jelas A'zhom dikutip dari Harian Umum Lampung Post (6/10/2023).

Melalui workshop jurnalistik ini, A'zhom berharap akan melahirkan kader-kader yang melek digital, terutama dalam kemampuan jurnalistik.

"Di abad ke-21 ini, dunia digital sangat diperlukan sehingga kita menginginkan para kader ini bisa tahu dan mengenal lebih jauh mengenai jurnalistik," terangnya.

Lebih lanjut dirinya menyebut bahwa pada Oktober selalu identik dengan Hari Santri. Sehingga dengan demikian, berdasarkan arahan dari IPNU pusat untuk melakukan gebyar di setiap provinsi yang ada di Indonesia. Salah satunya di Provinsi Lampung dengan mengadakan pelatihan jurnalistik.

"Pendalaman materi, teknik, pola, dan karakter dari penulisan itu kan harus kita pelajari dengan baik. Sehingganya kita mengundang beberapa jurnalis dari media di Lampung yang berkompeten di bidangnya untuk memberikan pengalaman dan wawasan kepada kami," ujar dia.

A'zhom mengaku bahwa pelatihan jurnalistik merupakan kali pertama digelar. Namun pada kegiatan-kegiatan sebelumnya, IPNU kerap mengadakan kampanye soal moderasi beragama dengan mengundang Kemenag Lampung, tokoh agama, dan juga dari BIN.

"Namun kegiatan-kegiatan positif yang kita lakukan masih lemah dari segi pemberitaan. Sehingganya harapan besar kami pada pascapelatihan ini teman-teman nanti bisa menulis dengan baik untuk membantu menggaungkan ke masyarakat luas," pungkasnya.(ma)

Baca juga:  cakarif.my.id

PW IPNU Lampung akan Gelar Workshop Jurnalistik Bentuk Kader Cakap Digital. Ini PW IPNU Lampung akan Gelar Workshop Jurnalistik. Info PW IPNU Lampung.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama