PC IPNU IPPNU Bangkalan Usul Bentuk Komisariat MTS-MA Kepada Kemenag

PC IPNU IPPNU Bangkalan Usul Bentuk Komisariat MTS-MA Kepada Kemenag
PC IPNU IPPNU Bangkalan Usul Bentuk Komisariat MTS-MA Kepada Kemenag

MEDIA IPNU – PC IPNU IPPNU Bangkalan Usul Bentuk Komisariat MTS-MA Kepada Kemenag. Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bangkalan melakukan audiensi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan, Jumat (08/09/2023).

Tujuan utama Audiensi ini yakni bersilaturahmi ke Kementerian Agama sekaligus mengajukan pembentukan Komisariat IPNU IPPNU ditingkat sekolah MTS dan MA yang berada dinaungan KEMENAG.

Ada beberapa pembahasan yang disampaikan dalam audiensi ini. Salah satunya, meminta dukungan Kementerian Agama dalam pembentukan Komisariat IPNU IPPNU.

"Kita menyasar MA dan MTS yang diayomi KEMENANG. Ini menjadi strategi kami mendorong KEMENAG untuk bisa menjembatani PC IPNU IPPNU Bangkalan dalam membentuk Komisariat diseluruh MTS dan MA yang ada di Kabupaten Bangkalan," kata Fathul Qorib Wakil Sekretaris 2 PC IPNU Bangkalan.

Wafir selaku KASUBAG Kementerian Agama merespon audiensi PC IPNU IPPNU Bangkalan. Ia akan berusaha mendirikan IPNU IPPNU di Sekolah yang berada dinaungan Kementerian Agama.

"Kami akan mengusahakan mendorong sekolah-sekolah yang berada dinaungan Kementerian Agama untuk mendirikan IPNU IPPNU ditingkat MTS maupun MA yang ada di Bangkalan," terangnya.

Lebih lanjutnya, Kementerian Agama Bangkalan akan melakukan penandatanganan MoU dengan PC IPNU IPPNU Bangkalan dalam penyebaran Islam yang moderat sekaligus pembentukan Komisariat IPNU IPPNU di Sekolah pada saat Pelantikan.

Sebagai informasi, sebelumnya, PC IPNU IPPNU Bangkalan juga telah melakukan audiensi ke Dinas Pendidikan Bangkalan.

Kontributor: Ryan Syarif

Baca juga:  cakarif.my.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama